Loading...

Pelajar Tawuran, 9 Diringkus, 1 Alami Luka Sabetan

                           

Foto dokumen siswa diamankan karena tawuran

KUNINGAN (OKE)- Jalan lingkar Timur Kuningan tepatnya di wilayah Kecamatan Cilimus, pada Senin (23/10/2023) malam sekitar pukul 21.00 WIB menjadi tempat tawuran dua kelompok pelajar.

Dari aksi itu satu orang terluka karena terkena sabetan celurit. Petugas sendiri langsung mengamankan 9 pelajar pasca tawuran. Para pelajar yang masih dibawah umur itu masih diamankan dan dimintai keterangan. 

"Kami langsung bergerak pasca ada laporan. Setelah menerima keterangan dari para saksi, akhirnya 9 orang berhasil diamankan," ujar Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian  melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Prabawa, Selasa (24/10/2023).

Selain 1 orang yang terluka kata kasat,  para pelaku lainnya pun mengalami luka namun lukanya ringan. Adapun motif mereka tawuran adalah hanya sebatas gengsi. Awalnya saling ejek dan langsung janjian tawuran. Mereka pun menggunakan seragam sekolah.

"Kami pastikan mereka bukan geng motor tapi para pelajar yang tawuran dan mereka juga masih dibawah umur ," jelasnya.

Pihaknya meminta agar warga dan juga orang tua untuk mengawasi aktivitas para pelajar agar terhindar dari aksi tawuran. Sebab, hal ini penting karena jangan sampai kasus terulang lagi.

"Para guru pun harus mengedukasi anak didiknya bahwa tugas mereka adalah belajar bukan tawuran atau kegiatan negatif lainnya," tandasnya.(rdk)


Posting Komentar untuk "Pelajar Tawuran, 9 Diringkus, 1 Alami Luka Sabetan"