Loading...

Peringatan HUT ke-78 TNI di Panyaweunyan Sesuai Dengan Filosofi

 

KUNINGAN (OKE)- Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2023 digelar ditempat yang tak biasa yakni  di bukit Terasing Panyaweuyan Kabupaten Majalengka pada Kamis (5/10/2023). Sekadar informasi  tempat ini menjadi destinasi terkenal bagi wisatawan.

Pihak Korem 063 Sunan Gunung Jati sengaja menggelar di tempat ini semua Kodim baik itu Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang, Purwarkat dan Karawang mengetahui distinasi.

Bukan hanya anggota TNI yang ada Kodim yang disebut ditas, tapi juga hadir Forkopimda dari delapan daeerah, para veteran, dan juga tamu undangan. Kegiatan ini sangat berskesan dan menjadi pengalaman baru.

Menurut Danrem 063/SGJ Kolenel Inf Andi Asmara Dewa, kegiatan upacara di puncak tertinggi Terasing Panyaweuyan sesuai dengan filosofi siapa yang menguasai ketinggian akan menang sehingga dipilih untuk lokasi HUT.

"Kita bisa melihat bersama-sama di ketinggian bisa dijadikan lahan produktif dan bernilai strategis atau ekonomi. Dengan lokasi seperti ini bisa dijadikan tempat belajar dalam menganalisis medan," ujarnya.

Danrem berharap di usia ke-78 ini seluruh prajurit TNI dari seluruh kesatuan dapat menjaga profesionalitasnya untuk menjaga keutuhan bangsa dan kedaulatan negara. Hal ini harus diingat oleh semua prajurit.

Sementara itu, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan menuturkan, dalam perayaan HUT ke-78 TNI ini, Kodim 0615/Kuningan turut serta menurunkan personilnya untuk mengikuti upacara peringatan HUT ke78 TNI tahun 2023.

"Dalam kegiatan ini, Kodim 0615/Kuningan menurunkan 250 personil untuk turut serta memeriahkan HUT . Sebelumnya,  kamjuga telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial seperti pengobatan gratis, donor darah, senam massal, bazar UMKM, dan ziarah ke makam pahlawan,"  sebut Dandim.

Dandim berharap di usia ke 78 tahun ini, TNI semakin kuat, solid, dan tetap menjaga sinergi untuk kesatuan NKRI."Dirgahayu ke-78 untuk TNI. TNI harus hadir selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat."

Sementara itu, bukan hanya upacara tapi juga  juga diadakan defile, pawai kendaraan TNI dan alutsista. Banyak warga yang menyaksikan acara ini karena bagi mereka hal langka.(rdk) 

Posting Komentar untuk "Peringatan HUT ke-78 TNI di Panyaweunyan Sesuai Dengan Filosofi"