Loading...

Sungai Ciomas Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Serka Anggodo Ajak Warga Bersih-bersih

KUNINGAN (OKE)- Meski wilayah Kecamatan Kuningan belum diguyur hujan. Namun, untuk antisipasi datangnya musim penghujan yang bisa menyebabkan banjir, warga Kelurahan Cijoho bersama dengan Babinsa Koramil 1501/Kuningan Serka Anggodo melakukan aksi bersih-bersih di sungai Ciomas.

Aksi bersih-bersih sampah ini dilakukan dengan mengajak warga Lingkungan Dago, Lingkungan Aton dan Lingkungan Kliwon terjun ke aliran sungai. Pada kesempatan otu ikut Lurah Cijoho Eman Sulaeman, Ketua Forum RT RW Dedi Magrib dan juga para Ketua RW dan RT lainnya. 

"Kegiatan ini bagian bersih-bersih jelang musim hujan. Dengan dibersihkan sungai dari  sampah,ranting kayu dan rumput liar, maka ketika hujan datang air tidak sumbat," ujar Dedi Magrib. 

Bukan hanya mengantispasi banjir, tapi juga bau tidak sedap akibat sampah yang menumpuk. Ia berharap warga untuk tidak membuang sampah sembarang karena ada tong sampah yang disimpan di tiap lingkungan.

"Jangan jadikan sungai tempat sampah, kalau seperti ini bukan hanya sungai kotor, bau dan bisa menimbulkan banjir, tapi juga sudah tidak sayang lagi kepada lingkungan," tandas pria yang bekerja di BPBD Kuningan itu.

Ditempat yang sama, Serka Anggodo mengajak warga agar selalu menjaga lingkungan karena banyak manfaat, bukan hanya lingkungan bersih dan bebas banjir tapi juga bisa menghindari munculnya wabah penyakit.

"Pola pikir yang harus dirubah, jangan jadikan sungai tempat pembuang sampah karena yang akan rugi kita semua ketika terjadi bencana," jelasnya. (rdk)

Posting Komentar untuk "Sungai Ciomas Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Serka Anggodo Ajak Warga Bersih-bersih"