Loading...

Susuri Indahnya Alam Kuningan, Korpri Touring Sepanjang 43,5 Km, Diakhiri Baksos

KUNINGAN (OKE)- DPD Korpri Kuningan pada Minggu(8/10/2023) menggelar acara touring sejauh 43,5 Km. Touring ini bagian dari mempromosikan wisata yang ada di kota kuda. Total ada 400 motor yang terlibat dalam kegiatan sejak pagi itu.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPD Korpri Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi,  mengawali touring dari area Kantor Koprii di Jalan RE Martadinata Desa Ancaran- SPBU Kertawinangun-Jalan Baru Kertawinangun, SPBU Ancaran, Tugu Kuningan Sejati-Jalan Baru Lingkat Timur.

Selanjutnya Simpang 4 Panawuan-Desa Panawuan, rombongan sempat istirahat di Hotel Santika- Simpang 3 Hotel Ayong- Bandorasa Kulon- Peusing-Sembawa-Sadamantra-Balong Dalem-Sidamulya-Sukamukti.

Kemudian, Pajambon-Ragawancan-Gunung Keling-Cipari-Cigugur-Kantor Disdikbud-Simpang 3 Pertanian-Cigadung-Kadugede-Nusaherang-Haurkuning-Kertawirama dan berkahir di Objek Wisata Waduk Darma. Total butuh waktu 1,5 jam menempuh perjalan tersebut.

"Ini bagian dari promosi wisata Kuningan, melalui olahraga rekreasi, silaturahmi dan baksos. Selain itu juga bagian dari mempererat silaturahmi  dikalangan anggota Kopri dan juga membangun kepedulian kepada masyarakat melalui baksos ," ujat Dian yang juga Sekda Kuningan yang didampingi Ketua Pelaksana  Drs Alfalah Shaddieq Arifin.

Untuk baksos adalah pemberian paket sembako kepada warga kurang mampu yang ada di wilayah Kecamatan Darma. Sedangkan untuk penghijauan ditanam pohon kalpataru. 

Menurut Dian, pihak Korpri juga MoU dengan Bimulia Land Kertamulya Risiden. Lalu, penyerahan tondon air yang secara simbolis diserahkan oleh Direktur PAM Tirta Kamuning kepada Bupati Kuningan.


Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, Korpri  dituntut untuk menjadi abdi negara yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat, dan memberikan pelayanan prima, yakni cepat, dan mudah menjadi kunci dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

Bupati Acep juga mengajak kepada seluruh jajaran DP Korpri Kab. Kuningan untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, kerukunan, dan kenyamanan di wilayah Kuningan. Menjadikan  Kuningan sebagai  rumah yang nyaman bagi semua warga. Kegiatan touring inipun menjadi bagian untuk membangun kebersamaan.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati, H. M. Ridho Suganda, S.H., M.Si., menyampaikan apresiasi kegiatan tersebut. Ia mengajak seluruh jajaran Korpri untuk menjaga harmonisasi.(rdk)


Posting Komentar untuk "Susuri Indahnya Alam Kuningan, Korpri Touring Sepanjang 43,5 Km, Diakhiri Baksos"