Loading...

Terobosan Baru Kadisdikbud, Luncurkan Program Pimda Nyawah


KUNINGAN (OKE)- U Kusmana MSi merupakan pejabat yang selalu melakukan terobosan baru di tempat bekerjanya, termasuk di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang ia baru tempati pasca pindah dari Diskopdagperin.

Terobosan baru itu adalah diluncurkannya program Pimda Nyawah alias Pimpinan Daerah Menyapa Siswa di Sekolah. Program ini diluncurkan bagian dari mendekatkan hubungan pimpinan daerah dengan warga sekolah (para pelajar dan tenaga pendidik).

Kegiatan laounching dilakukan di SMPN 1 Kuningan. Tampak hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama.Dengan adanya program ini diharapkan menjadi jembatan siswa terkait fenomena bullying di sekolah.  

Agar semua pihak mengetahui adanya program ini, peluncurkan program Pimda Nyawah ini dilakukan secara Hybrid dengan mengundang beberapa siswa lain melalui video conference.

"Pimda Nyawah ini bertujuan sebagai sarana bagi pimpinan daerah untuk mengenal lebih dekat kondisi real dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan sehinga menjadi media bagi warga sekolah untuk dapat secara langsung menyampaikan persoalan/kendala yang dihadapi dalam menjalankan tugas dan fungsinya," ujar Kusmana.

Sementara itu, Bupati Kuningan sangat mendukung program ini. Pihaknya berharap adanya Pimda Nyawah ini meningkatkan kualitas pendidikan di Kuningan dengan cara memberikan motivasi dan inspirasi kepada para siswa melalui pertemuan langsung dengan pimpinan daerah.

"Semoga pertemuan kita dalam penluncurkan program ini  bisa menjadi media mendengar aspirasi anak-anak kuta, juga para guru terutama dalam fenomena bully di sekolah, sehingga ke depan kita bisa menemuka solusi atas berbabagai permasalahan yang ada, agar kehidupan sekolah yang kondusif dan nyaman bagi anak-anak kita," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, peran pemerintah dalam menciptakan generasi yang cerdas dan berakhlak mulia sangat penting. Oleh karena itu pihaknya memberikan apresasi kepada Disdikbud Kuningan atas terlekasananya program Pimda Nyawah.

Usai bupati memberika sambutan, acara dilanjutkan dengan tanya dengan siswa dengan tema stop bully, dimana bupati Acep menyampaikan motivasi dan harapan kepada para siswa dalam meraih cita-cita dan membnagun bangsa yang lebih baik di masa depan.

Diakhir laga dilakuka foto bersama antara bupati dengan semua yang hadir. Launching acara ini buntut dari dua kejadian aksi buly di Kabupaten Kuningan yang terjadi kepada pelajar berumur 12 tahun.(rdk)


Posting Komentar untuk "Terobosan Baru Kadisdikbud, Luncurkan Program Pimda Nyawah"