Loading...

Di Peringatan Isra Mi'raj Bupati Berdoa Agar Pandemi Segera Berakhir

KUNINGAN (OKE) Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH, menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Balai Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Senin (28/02/2022).

Dalam sambutannya, Acep selain menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, ia juga mengajak hadirin untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangani, serta bangkit dari pandemi Covid-19.

Bupati berharap dengan memperingati Isra Mi'raj ini, Allah SWT memberikan kemudahan atas segala usaha yang dilakukan terutama dalam menghadapi pandemi covid-19. 

"Mudah-mudahan Allah senantiasa segera mengangkat pandemi ini dari muka bumi selamanya, serta ekonomi kita bisa bangkit dan kehidupan normal baru bisa berjalan dengan baik," ucap Acep. 

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, bahwa dengan peringatan Isra Mi’raj ini  dapat lebih meningkatkan kualitas iman pada Allah SWT untuk menjadi insan yang bertaqwa.

Lebih lanjut melalui ibadah sholat dan ibadah-ibadah pokok lainnya, juga dalam menjalin hubungan sosial dengan sesamanya, dalam nuansa yang penuh akhlakul karimah.

“Allhamdulillah saya merasa terharu dan gembira, karena pada saat ini kita masih bisa berkumpul di tempat yang mulia untuk memperingati Isra Mi’raj dan mendengarkan ceramah keagamaan,” sebutnya.

Walaupun adanya keterbatasan karena pandemi covid-19  tidak mengurangi makna peringatan Isra Miraj ini. Terima kasih pula kepada karang taruna atas penyelenggaraan kegiatan ini dan terima kasih juga kepada semua warga yang hadir sudah melaksanakan prokes yang baik di kegiatan ini

Pada kesempatan itu, Acep menghimbau untuk tetap mematuhi pentingnya protokol kesehatan di setiap kegiatan dengan menerapkan 5M  (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan Interaksi).

Tak hanya itu, Acep juga mengajak seluruh masyarakat Kuningan untuk jangan takut di vaksin, dengan ikhtiar pemerintah dalam memerangi virus Covid-19. Sebab vaksin yang akan disuntikkan sudah dijamin halal dan aman.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Acep , makna isra Miraj adalah meningkatkan kualitas iman pada Allah SWT untuk menjadi insan yang bertaqwa, melalui ibadah sholat dan ibadah-ibadah pokok lainnya.

“Tidak hanya itu, Isra Miraj juga memberikan makna kepada kita untuk menjalin hubungan sosial dengan sesamanya dengan nuansa yang penuh akhlakul karimah,” ujarnya.

Dengan peringatan kegiatan keagamaan ini masih kata bupati, sebagai wujud masyarakat yang agamis dan sebagai wujud Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023). 

Selain itu menjalankan kegiatan keagamaan sebagai pondasi untuk menjaga kebersamaan dan toleransi, semoga hal ini dapat menjadi aset kita untuk membangun Kabupaten Kuningan.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Di Peringatan Isra Mi'raj Bupati Berdoa Agar Pandemi Segera Berakhir"