Loading...

Masjid Tertua di Wilayah Kuningan Selatan Beres Direnovasi

 


KUNINGAN (OKE)- Perjuangan warga Blok Sukasari Kecamatan Subang untuk memiliki masjid yang megah untuk pelaksaanan ibadang akhirnya terwujud.

Hal ini setelah dilakukan pembangunan selama 15 bulan. Proses pembangunan tidak terlepas dari gotong royong warga setempat.

Masjid yang diberi nama Darusallam itu berdiri dilahan seluas 157M2. Tanah itu merupakan hibah dan peresmian dilakukan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH sekaligus dengan peringatan  Isra Mi,raj 1443 pada Minggu (27/3/2022).

Sekadar informasi masjid ini merupakan masjid tertua di Kecamatan Subang dan selama ini sudah direnovasi selama 4 kali.

Menurut Ketua Panitia Pembangunan Masjid Eka Karya Nugraha mengatakan, renovasi dilakukan agar warga yang melaksanakan ibadah merasa nyaman.

“Ketita itu warga kami jumlahnya 108 dan sepakat untuk dilakukan pembangunan. Proses dimulai pada tanggal 28 Agustus 2022 dan bisa selesai selama 15 bulan,” ujarnya.

Eka mengucapkan terima kasih epada semua pihak pihak telak memberikan bantuan dan dukungan baik moril maupun materil khususnya warga Sukasari.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama menyamapikan apresiasi kepada warga Blok Sukasari, dengan semangat kebersamaan dan gotong royong semua bisa kelar.

“Semoga sikap gotong royong bisa  menjadi teladan bagi desa lain,” ujarnya.

Bupati mengatakan, mumentum persemian dan peringatan Isra Mi,raj Nabi Muhammad SAW 1443 dapat dijadikan sebagai media dakwah untuk memperkokoh komitmen bersama dan juga menjadi masjid sebagai pusat kegiatan penegakan ajaran agama.

Usai dilakukan peresmian, dilanjutkan dengan tauziyah yang menghdirkan mubalig Dr KH Ali Ahibro Malisi. Warga sendiri tampak merasa senang dengan memiliki masjid baru. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk " Masjid Tertua di Wilayah Kuningan Selatan Beres Direnovasi "