Loading...

Pohon Tumbang Polisi Turun Tangan

 

KUNINGAN (OKE)- Insiden pohon tumbang terus terjadi di wilayah Kabupaten Kuningan. Faktor angin kencang dan juga pohon keropos menjadi penyabab.

Pada Sabtu (26/2/2022) sore sekitar pukul 17.00 WIB terjadi insiden pohon tumbang di Jalan Siliwangi atau tepatnya di Perempatan jalan menuju Pandapa Paramartha.

Ternyata pada saat bersamaan anggota Polres Kuningan tengah melakukan patroli. Secara otomatis para petugas langsung turun tangan dan melakukan penanganan.

Mereka melakukan pembersihan dan pengaturan lalu lintas karena pohon menghalangi jalan. Aksi cepat dari kepolisian membuat arus lalu lintas kembali normal.

"Kejadian sangat cepat dan petugas tengah ada di lapanga dan mereka langsung melakukan penanganan,” jelasnya Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Dadang Superiadi, Sabtu malam.

Pihaknya pun langsung melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar pohon yang tumbang bisa ditangani dengan benar, setelah sebelumnya sudah dilakukan pembersihan oleh anggota Polisi.

“Kami miminta memotong dan juga mengangkunya agar tidak mengganggu pengendara yang melintas,” tandasnya.

Pihaknya bersyukur pada kejadian itu, tidak ada korban karena pada saat melintas tidak ada kendaraan yang melintas.

Diterangkan, membantu masyarakat adalah salah satu bagian dari tugas polisi. Hal ini guna mewujudkan sikap Polri yang humanis.

“Intinya polisi hadir disaat masyarakat membutuhkan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu kasat mengingatkan kepada warga untuk lebih waspada karena curah hujan semakin deras. Ketika melintas ke wilayah yang ada pohon diharapkan lebih hati-hati. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Pohon Tumbang Polisi Turun Tangan"