Loading...

Embun Pagi: Ingat Semua Ada Hisabnya!

KUNINGAN (OKE)- Tengok koleksi pakaian, gamis juga khimar didalam lemari, lihat disudut kanan kiri ; tas-tas, sepatu, aksesoris, perhiasan juga pernak pernik lainnya yang menumpuk nan banyak ..

Kira-kira, jika kelak Allah tanya kenapa harus koleksi berbagai ragam warna, model dan merek yang beda2, jawaban kita apa ? Sedangkan, hasrat hati ini masih ingin membeli, tambah koleksi dengan alasan belum memiliki. 

Semestinya hati ini lebih tawadhu, merasa cukup dan tak perlu gengsi dengan teman yang barangnya gonta ganti. Jangan iri pada mereka, bersainglah dalam ketakwaan bukan kemewahan.

Syaikh Al 'Utsaimin rahimahullah berkata :

Di antara perbuatan yang israf (berlebih-lebihan) adalah mengoleksi pakaian tanpa ada kebutuhan mendesak. Kebanyakan wanita di zaman ini, saat ini muncul model pakaian baru, maka pengembangannya, sampai rumah penuh dengan  berbagai jenis pakaian tanpa ada kebutuhan.

📚Syarah Kitab Riyadhus Shalihin VI:550

 •┈┈┈┈•✿Ⓩⓐⓐ✿•┈┈┈┈•

Maka ini juga berlaku pada barang-barang lainnya yang dikoleksi tanpa maslahat yg berarti. Bersyukurlah jika engkau bukanlah tipe wanita yang gemar mengoleksi perhiasan dunia, satu nikmat juga hidayah besar dari Allah. Yang engkau miliki sekarang pun sudah amat merepotkan mu di yaumul hisab nanti.


📤@thesunnah_path 

Posting Komentar untuk "Embun Pagi: Ingat Semua Ada Hisabnya!"