Loading...

Fakultas Ekonomi Uniku Resmi Berganti Nama, Ini Alasannya

KUNINGAN (OKE)- Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas kuningan pertanggal 8 Februari,Fakultas Ekonomi (FE) resmi berganti nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Hal tersebut sempat disampaikan oleh dekan fakultas ekonomi dan bisnis dalam sambutannya pada acara mumas (Musyawarah Mahasiswa) Himpunan Mahasiswa Manajemen pada 11 januari 2022.

“Seiring dengan SK tersebut, maka sedikit demi sedikit akan ada perubahan dalam hal lainnya yang harus bisa segera menyesuaikan sperti stempel, logo, dan lain sebagainya” tambahnya.

Dr. Lili karmela Fitriani, M.Si, Selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uniku, menuturkan bahwa alasan perubahan nama FE menjadi FEB dikarenakan agar bisa dinamis menyesuaikan dengan perkembangan saat ini, yakni perubahan yang cukup dinamis.

Selain daripada itu, secara keilmuan program studi (prodi) manajemen dan akuntansi harusnya berada di ranah keilmuan bisnis. 

Hal tersebut  terang Lili berbeda dengan ilmu ekonomi. Jika kita berbicara tentang ekonomi, maka cakupannya meliputi tentang ekonomi makro, ekonomi mikro, ekonomi internasioanl, masalah moneter dan lain sebagainya. 

Sedangkan untuk manajemen dan akuntansi, ranahnya lebih banyak pada bidang bisnis. Atas alasan itulahdinamai Fakultas Ekonomi dan Bisnis.Perubahan nama ini dilatarbelakangi juga oleh fakultas yang berencana akan membuka program studi baru yaitu program studi bisnis digital. 

Harapan Lili Penambahan program studi ini  dapat menguatkan posisi FEB serta dapat membawanya semakin terdepan. Bukan menjadi pesaing dari program studi yang sudah ada, tapi ini akan menjadi kekuatan yang lebih besar bahwa FEB akan semakin terdepan.

Pada penghujung sambutannya, beliau berharap semoga dengan nama fakultas yang baru akan semakin lebih maju dan semakin lebih berkembang.

 “ mudah mudahan izino perasional bisa segera turun dan semoga kita sudah bisa menerima mahasiswa baru untuk program studi yang baru” pungkasnya. (rls/Taufik Hidayat) 

Posting Komentar untuk "Fakultas Ekonomi Uniku Resmi Berganti Nama, Ini Alasannya"