Loading...

Didatangi 4 Perempuan yang Mengaku Petugas Nakes, Harta Lansia Dikuras, Uang dan Emas Senilai Rp41,4 Juta Raib

KUNINGAN (OKE)-Modus kejahatan akhir-akhir ini semakin beragam. Jika kita tidak waspada bisa menjadi korban. 

Seperti yang dialami oleh Hj Ecin Kuraesin (80) warga ingk Lamepayung Rt. 03 Rw. 08 Kel/Kec/Kab. Kuningan Kuningan atau depan SMA Kosgoro Kuningan.

Lansia yang tinggal sebatang kara itu, menjadi korban pencurian dengan pelaku yang merupakan petugas petugas kesehatan. Total ada 4 pelaku yang datang ke rumahnya.

Kejadiannya adalah Sabtu tanggal 5 Pebruari 2022 sekitar jam 15.00 WIB. Pada saat itu korban didatangi 4 orang perempuan yang mengaku dari tenaga kesehatan.

Mereka menanyakan tentang vaksinasi, ke empat perempuan tersebut mengelabui korban hingga barang milik korban berupa uang tunai sebesar Rp. 25.429.000 dan perhiasan berupa 1 buah gelang emas 10 gram dan 2 buah cincin emas 10 gram yang disimpan di dalam kamar korban dicuri oleh para pelaku dengan total kerugian Rp. 41.429.000.

Diduga para pelaku mengendarai kendaraan roda empat setelah pelaku keluar dari rumah korban diketahui dan barang tersebut sudah hilang. Lalu melaporkan kejadian tersebut.ke Ketua RT setempat.

"Oleh ketua RT dilaporkan ke Polsek Kuningan pada hari Minggu tanggal 6 Pebruari 2022 jam 17.00. WIB," ujar Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP M Hapid Firmansyah, Senin (7/2/20202).

"Modusnya pelaku datang ke rumah korban dan mengaku sebagai petugas nakes, kemudian mengelabui korban dengan memeriksa kondisi korban dan pelaku lain yang menggasak harta benda korban," jelasnya.

Diterangkan, saat ini unit reskrim polsek kuningan dan sat reskrim kuningan sedang melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. (dhn)

Posting Komentar untuk "Didatangi 4 Perempuan yang Mengaku Petugas Nakes, Harta Lansia Dikuras, Uang dan Emas Senilai Rp41,4 Juta Raib"