Loading...

TMMD ke-117 Resmi Ditutup, Ini Hasil yang Dicapai

KUNINGAN (OKE)-  Program  TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117  yang digelar di Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang akhirnya kelar dan proses penutupan kegiatan yang berlangsung selama satu bulan lebi itu dilakukan  di lapangan desa setempat oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, Kamis (10/8/2023).

Pada acara penutupan hadir Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Yudi Bustami, S.Sos, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, SH..M.Han, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, SE,.M.A bersama Dandim se-Provinsi Jawa Barat.

Kemudian, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, SH.,SIK, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan Lusiana Amping, SH.,M.H, Sekda Kab.Kuningan (r. H. Dian Rachmat, M.Si., Para Kepala SKPD Kab. Kuningan, para Tokoh masyarakat , tamu undangan dan warga sekitarnya.

Pada saat penutupan juga dilakukan santunan kepada warga yang kurang mampu. Selain itu juga penanaman pohon di sekitar lokasi. Hal ini juga sama dilakukan pada saat  pembukaan.

Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Yudi Bustami, S.Sos dalam sambutannya menuturkan TMMD merupakan program lintas sektoral untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah terutama di daerah pinggiran yang masih minim infrastruktur dan sulit dijangkau.

“Disinilah TNI hadir guna membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh Pemda maupun masyarakat, terkait dengan upaya peningkatan kesejahteraan melalui pembangunan infrastruktur dan sarana yang dibutuhkan masyarakat, baik fisik maupun non fisik untuk meningkatkan kesejahteraannya,” ungkapnya.

Selain itu Yudi Bustami juga menyebutkan bahwa TMMD menjadi sarana terbaik bagi TNI untuk memantapkan kemanunggalan dengan rakyat dan mendedikasikan pengabdian terbaiknya dalam membangun NKRI demi kepentingan rakyat.



Diteragkan, sebagaimana juga terkandung dalam tema TMMD, yaitu Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat, pihaknya mengajak Pemda h beserta seluruh komponen masyarakat untuk terus bekerjasama dan bergotong-royong membangun daerah .

Hal ini guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara merata, sehingga terwujud ketahanan wilayah dan tegaknya kedaulatan NKR”

Yudi Bustami pun meminta agar berbagai fasilitas fisik yang telah dibangun pada TMMD Ke-117 agar dipelihara dengan sebaik-baiknya untuk kemasiahatan seluruh warga masyarakat, sekaligus dijadikan motivasi untuk melakukan pembangunan fasilitas lainnya secara mandiri dan berkesinambungan

Sementara itu Menurut Dandim 0615 Kuningna Letkol Inf Bambang Kurniawan SE  MA, tujuan adanya TMMD adalah membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik.

"Memantapkan kemanunggalan TNI – rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh,"ujarnya.

Berikuta Hasil Dari kegiatan TMMD


PENYULUHAN & SOS

1. LUH KABTIMAS

2. PEMBIN.MENTAL/DAKWAH TIAP

JUM’AT

3. LUH BOP PAUD KBAi-MA Arif

SBNYK 62 SISWA,KB Nurul Hikmah

70 SISWA & KB Pelangi 71 SISWA.

4. SOS PENGEMB. DAERAH

5. LUH/SOS KESEHATAN

6. SOS PENGELOLAAN SAMPAH

KPD MASY SETEMPAT

7. SOS PENGUATAN WAWASAN

KEBANGSAAN

8. PELAT BUDIDAYA IKAN & YAN

TERPADU PENGOBATAN KPD

PARA PETERNAK.

9. PELATIHAN MENJAHIT POLA

MTU(MOBIL TRAINING

UNIT)SELAMA 1 BLN SEJUMLAH 16

ORG MAX 37 THN

10. SOS PAJAK BUMI DAN

BANGUNAN (PBB)

11. SOS BEA PEROLEHAN HAK

ATAS TANAH DAN BANGUNAN

(BPHTB) SERTA YAN LNGSNG

KOREKSI SPPT PBB

12. SOS PENCEGAHAN DAN

KESIAP GUL BENCANA ALAM


SAS Fisik dan SAS Non Fisik

13. SOS & PEMAH. PERPUST

14. SOS & PEMAH. PENGEL ARSIP

15. LUH KB & PEMUTARAN FILM KB

16. LUH HUKUM

17. LUH SISKAMLING

18. PENYULUHAN TENTANG KOPRASI

( BIDANG KOPRASI ), KEGIATAN

OPERASI PASAR MURAH (BIDANG

PERDAGANGAN) DAN SOSIALISASI

PENGEMBANGAN IKM, KEMASAN

DAN LEGALITAS PRODUK (BIDANG

INDUSTRI);

19. PENYULUHAN TENTANG BAHAYA

NARKOBA DAN TEST URINE KEPADA

PERANGKAT DESA





SASARAN POKOK

RABAT BETON JALAN

SEPANJANG 1.650 M X 2,5 M

→ PEMB. 1 TTK JEMBATAN

→ PEMB. 7 TTIK GORONG2



SASARAN TAMBAHAN

PEMASANGAN PJU 2 TTK

→ PENGURUGAN DAN REHAB WC

DI SDN 2 SUKARAJA

→ REHABILITASI MEUBELAIR DI

SDN 1 SUKARAJA

→ PEMB. POS KAMLING 2 TTK

→ RUTILAHU 2 UNIT

→ LATASIR JALAN P. 150 METER

→ REHAB POSYANDU

→ REHAB JIDES

→ PEMB. TUGU TMMD KE -117


Posting Komentar untuk "TMMD ke-117 Resmi Ditutup, Ini Hasil yang Dicapai"