Loading...

Dikira Pengendara Motor yang Akan Menerobos Ketika Ada Kebakaran, Kepala UPT Damkar Sempat Kena Semprot Warga

 

KUNINGAN (OKE)- Ditengah kepanikan karena ada kebakaran gudang di  Blok Jatinunggal Desa Karangtawang Kecamatan Kuningan pada Minggu (27/8/2023) malam sekitar pukul 20.00 WIB, sempat ada insiden dimana  Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi kena semprot warga.

Ketika itu warga  panik dan marah karena kendaraan terus menerobos jalan, padahal petugas Damkar tengah berjuang memadamkan api. Lokasi gudang sendiri berada di Jalan Raya Kuningan-Garawangi

Ditengah situasi memanas  tiba-tiba dari arah Garawangi muncul pengendara motor.Kontan warga yang yang ada di lokasi  sempat marah karena dikira pengendara akan nekad menerobos.

Pengendara pun berhenti di depan SDN 2 Karangtawang atau tidak jauh dari mobil Damkar.

Warga sendiri sempat mengira itu pengendara yang akan melaju ke arah kota Kuningan  ketika helm dibuka ternyata Kepala UPT Damkar.  Karena tidak semua mengetahui bahwa itu Khadafi Mufti sebagian masih ada yang mengumpat.

Tapi bagi yang kenal langsung mendatangi Khadafi. Pria jebolan Uniku itu mengetahui ada yang marah-marah dan juga ribut langsung menghampiri dan berkata ada apa. Ia pun meminta untuk warga  untuk bersikap tenang.

Situasi pun kembali normal meski kendaraan yang melintas pun keukeuh memaksa untuk melintas. Khadafi sendiri langsung bekerja dan mengentruksikan anak buah untuk melakukan penanganan dengan tepat agar api bisa dipadamkan dan api pun tidak merembet ketempat lain.

Khadafi  selaku pimpinan selalu hadir dan memberikan instruksi kepada anak buahnya ketika ada insiden. Bahkan ia pun selalu ikut berjuang memadamkan api. Ini penting karena kehadirannya bisa membuat para petugas bersemangat dalam bekerja.

Sekadar informasi  insiden kebakaran di Karangtawang adalah sebuah gudang yang berada di samping SDN 2 Karangtawang. Dari kabar gudang sembako itu milik H Dadang Warga Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan. 

Warga tidak mengetahui pasti penyebab utama kebakaran, karena kebakaran diketahui setelah api berkobar.Namun dugaan sementara dari korsleting listrik.

Pasca diketahui api berkobar warga setempat berhamburan ke luar rumah untuk waspada dan sebagian melaporkan ke pihak Damkar termasuk kepada pemilik gudang. Tidak lama pihak Damkar datang dan langsung melakukan pemadaman gudang.

Pada saat api berkobar, kuniganoke.com tengah melintas sehingga langsung memberikan informasi ke grup whatsapp  Damkar. Saking besar api dan ditambah hembus angin yang kencang bagian atas bangunan ludes terbakar.

Bangunan atas sendiri semi permanen berbeda dengan bagian dibawah yang dicor. Untungnya pasca warga membuka pintu pagar sebuah mobil box berhasil dikeluarkan dari gudang.

"Sepengetahuan saya ini gudang sembako milik H Dadang warga Winduhaji. Memang tidak ditempati karena gudang. Mengenai penyebabnya saya kurang mengeahui," ujar Anwar Bahrudin MPd warga setempat.

Anwar yang mantan Kepala UPTD SD itu keluar rumah untuk mengetahui dari dekat sekaligus jaga -jaga takut api merembet ke bangunan lain karena bangunan terbilang berdekat dengan lain.

Terpisah, Sekdes Karangtawang Solehudin membenarkan bahwa bangunan yang terbakar adalah gudang. Ia tidak mengetahui siapa pemiliknya namun dari kabar itu gudang H Ikin.

"Saya datang ke lokasi setelah ramai di grup WA dan saya juga ada yang mengirim bahwa ada kebakaran di Blok Jatinunggal," ujarnya.

Sementara itu, ketika bangunan gudang terbakar, pagar gedung SDN langsung dibuka karena takut api merembet. Guru dan penjaga sekolah berdatangan ketika mengetahui ada kebakaran samping sekolah.

"Alhamdulillah tidak merembet ke sekolah, sekarang kita jaga-jaga takut ada apa-apa," ujar Iik Nurhikmah SPd salah satu guru sekolah tersebut yang rumahhnya berada di belakang SDN 2 Kartawang.

Warga sendiri banyak berdoa selain berjaga-jaga  agar kebakaran tidak merembet ke tempat lain. Sedangkan api sendiri 30 menit kemudian terlihat bisa dikendalikan oleh petugas Damkar.

Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti MSi sendiri tampak masih sibuk mengatur para petugas agar tepat dalam memadamkan api. Hingga pukul 21.00 WIB api besar sudah dipadamkan tinggal api kecilnya dan para petugas sendiri terus berjuang memadamkam  api.(rdk)

  

 

Posting Komentar untuk "Dikira Pengendara Motor yang Akan Menerobos Ketika Ada Kebakaran, Kepala UPT Damkar Sempat Kena Semprot Warga "