Loading...

Padarek Selalu Terdepan, Setelah Pelopor Wilayah Tertib Lalu Lintas, Kini Jadi Kampung Bebas Narkoba

 

KUNINGAN (OKE)-Desa Padarek Kecamatan Kuningan kembali menjadi yang terdepan di Kabupaten Kuningan. Setelah sebelumnya ditetapkan sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas, kini menjadi pelopor Kampung Bebas Narkoba.

Acara deklarasi Kampung Bebas Narkoba digelar Rabu (23/8/2023) di aula Desa Padarek. Tamu yang hadir bukan dari Polres Kuningan, tapi dari BNNK Kuningan, TNI, pemerintah (Asda 1 Setda Kuninga Drs H Nurahim  dan Plt Camat Kuningan Tonny ) dan juga lembaga yang peduli penanggulangan narkoba di Kuningan.

"Alasan kami menetapkan Padarek menjadi Kampung Bebas Narkoba karena wilayah ini peran aktif warganya dalam memberantas peredaran narkoba,' ujar Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, 

Pembentukan kampung bebas narkoba ini sebagai implementasi dari kebijakan Kapolri dalam program Quick WIs Presisi 2023. Rencananya setelah Padarek akan ada desa lain di Kabupaten Kuningan.

"Targetnya di Kuningan satu desa satu kampung bebas narkoba dan ditargetkan pada tahun ini bisa selesai;. Kami berharap apa yang dilakukan Padarek menjadi contoh bagi desa lain ," ujarnya yang didampingi para perwira yang ada di Polres Kuningan.

Sementara itu,selain deklarasi juga ada penandatanganan dari semua pihak sebagai dukungan atas ditetapkan Padarek sebagai Kampung Bebas Narkoba. dan yang terakhir pemberian santunan kepada warga kurang mampu.

Ditempat yang sama, Kades Padarek Nana Sukmana merasa bangga ditetapkannya Padarek menjadi Kampung Bebas Narkoba pihaknya, mempunyai komitmen untuk memerangi peredaran narkoba karena akan  menghancurkan generasi muda dan juga masa depan.

"Kemarin Kampung Tertib Lalu Lintas dan lini Kampung Bebas Narkoba. Semoga dengan adanya deklarasi semua warga ikut mendukung lagi sehingga desa ama dari peredaran narkoba," tandasnya. (rdk) 



Posting Komentar untuk "Padarek Selalu Terdepan, Setelah Pelopor Wilayah Tertib Lalu Lintas, Kini Jadi Kampung Bebas Narkoba "