Loading...

Uniku Wisuda 923 Mahasiswa, IPK Tertinggi Winayu, Lulusan Termuda Mira Putri, dan Lulusan Tercepat Mohamad Irwansah

KUNINGAN (OKE)- Uniku yang merupakan universitas kebanggan warga Kuningan, pada Rabu ( 23/8/2023) mewisuda 923 mahasiswa dari berbagai jurusan. Acara wisuda ke-29 digelar di Gedung Studen Center Kampus 1 Uniku.

Kegiatan wisuda diawali denga upacara penyambutan  dari UKM Dapur Sastra. Kegiatan dibagi dua sesi dari berbagai studi.

Menurut Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi SE MSi, ke-923 wisudawan itu terdiri dari  FKIP 232 orang, FEB 341 lulusan, Fakulitas Ilmu Kehutan dan Lingkungan sebanyak 30 orang. Lalu, FKOM sebanyak 176 orang, FH 73 lulusan dan SPs sebanyak 71 orang.

"Yang membanggakan dari 923 lulusan 420 orang atau 45 persennya lulus dengan predikat cumlaude (dengan pujian)," ujar Dikdik.

Diterangkan, Untuk IPK terringgi jenjang SI disabet oleh Winayu Maulina Pritiya dari Program Studi Pendidikan Matematika dengan IPK 3,97.Lalu, jenjang S2 diraih oleh Rita Sri Silvia Pamuiji dari Prodi Magister Manajemen dengan  IPK 3,97.

Selanjutnya untuk lulusan tercepat menjadi milik Mohamad Irwansah Somantri  dengan masa studi 3 tahun 4 bulan 5 hari. Sedangkan IPK adalah 3,75.Pencapian ini adalah luar biasa.

Sementara untuk lulusan S2 tercepat adalah Jamilah dengan IPK 3,94 Prodi Pendidikan Ekonomi dengan studi 1 tahun 6 bulan 7 hari. Sedangkan lulusan termuda untuk jenjang S1 adalah Mira Putri Rahayu dari PS Manajemen dengan usia ketika lulus yaitu 20 tahun 8 bulan 30 hari.

"Selamat kepada wisudawan, semoga ilmu yang diperoleh bisa digunakan untuk kepentingan umum. dan jangan lupa terus berprestasi dan harumkan nama keluarga, almamater dan tentu bangsa ," ujarnya.

Pada acara wisuda hadir orang nomor dua di Kuningan yakni HM Ridho Suganda SH MSi. Wabup Edo memberikan tantangan kepada para wisudawan yakni hanya 1 minggu merayakan kelulusan, setelah itu ditunggung sumbangsihnya bagi masyyraat, nusa dan bangsa. 

“Kalian sebagai Sarjana pasti akan diminta pendapat dan perannya oleh masyarakat. Apalagi diera digitalisasi ini kemajuan teknologi memunculkan perbedaan signifikan pada tantangan yang dihadapi generasi pendahulu dengan generasi muda saat ini, permasalahan yang muncul pun akan berbeda begitu pula penyelesaiannya pun memiliki pendekatan yang berbeda,“ ujarnya.

Diterangkan, perkembangan teknologi informasi di era digitalisasi ini mengubah perilaku manusia. Seseorang menjadi sulit untuk sabar dan tekun karena terbiasa mendapatkan segala sesuatu dengan cepat. Mudahnya aksesibilitas media sosial juga menjadikan tingginya kompetisi karena seseorang cenderung membandingkan dirinya dengan orang lain.

"Tak lupa saya secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Kuningan mengucapakan selamat kepada kalian semua, jadilah kebanggaan bagi orang tua, nusa dan bangsa," ucap Edo. 

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Pembina YPSAK, Prof. Dr. H. Eeng Ahman, MS., mengatakan dalam sambutannya, Visi Universitas Kuningan adalah pada tahun 2035 menjadi universitas yang unggul yang memiliki komitmen tinggi terhadap pemberdayaan masyarakat.

“Untuk mewujudkan visi tersebut Universitas Kuningan terus menerus membangun dan mengembangkan diri dalam segala bidang terutama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga menjadi universitas yang berkualitas,” ucapnya.

Ini terbukti Universitas Kuningan selalu memperoleh prestasi baik yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa. Prestasi ini yang ditunjukan oleh kejuaraan-kejuaraan baik yang bersifat lokal, nasional maupun internasional.

“Di bidang akademik Universitas Kuningan dalam 2 tahun terakhir ini telah berhasil menyelenggarakan program studi Teknik Sipil, Pendidikan Profesi Guru, dan Bisnis Digital. Ke depannya Universitas Kuningan akan membuka lagi beberapa program studi sesuai dengan perkembangan zaman yang dibutuhkan Masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan LLDIKTI Wilayah IV, Yurie Aji Priyanto, S.IP., M.M., mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti agar setelah wisuda akan terus belajar untuk mengembangkan kompetensinya.

“Wisudawan diharapkan mampu menerapkan ilmu pengetahuan, skill dan karakter yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Universitas Kuningan,” harapnya.

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada Universitas Kuningan, dikarenakan Uniku merupakan salah satu 438 PT Swasta yang masuk dalam kategori taat asas dan taat mutu. Hal ini bisa dilihat dari pelaporan periode nya yang selalu 100%.(rdk)


Posting Komentar untuk "Uniku Wisuda 923 Mahasiswa, IPK Tertinggi Winayu, Lulusan Termuda Mira Putri, dan Lulusan Tercepat Mohamad Irwansah"