Loading...

Hasil Semi Final KPU Cup, Tim PPK-PPS Pasawahan dan Cibingbin Melaju ke Grand Final


KUNINGAN (OKE)- Kejutan terjadi pada babak semifinal turnamen sepakbola antar PPK-PPS se-Kabupaten Kuningan. Tim PPK-PPS Darma yang digadang-gadang bakal menang mudah ternyata harus tertunduk lesu setelah ditaklukkan lawannya. 

Bertanding di Lapang Sepakbola GBA Desa Ancaran, Rabu (23/8/2023), tim besutan Ade Diana Fitri ini dibekuk lawannya dari tim PPK-PPS Pasawahan dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dicetak striker andalan Pasawahan di babak pertama, Garnis Marcantia Indika.

Menurut Ade Diana Fitri, kekalahan timnya disebabkan absennya beberapa pemain inti. Sehingga pola permainan yang biasa diterapkan di babak sebelumnya tidak berjalan efektif. 

Striker haus gol, Ayi, seolah mati kutu karena selalu dijaga ketat oleh dua sampai tiga pemain Pasawahan. Beberapa peluang emas pun tidak bisa dimanfaatkan karena lemahnya finishing touch. 

“Padahal sejak babak penyisihan sampai babak 8 besar kami selalu menang besar. Tapi kami apresiasi fighting spirit tim kami yang sangat luar biasa. Namun Pasawahan lebih beruntung karena mampu memanfaatkan kelemahan barisan pertahanan kami. Mereka benar-benar bermain solid di semua lini,” ungkapnya.

Di pertandingan lainnya, Tim PPK-PPS Cibingbin berhasil membungkam lawannya tim PPK-PPS Garawangi dengan skor 2-1. Bertanding di lapang sepakbola Persis Desa Sindangsari Kecamatan Sindangagung, kedua tim memperagakan permainan terbaiknya. 

Tak ayal, jual beli serangan pun terus terjadi sepanjang pertandingan. Striker andalan Cibingbin, Kusnara alias Narong, berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Satu gol lainnya dicetak Nana Triana. Sementara satu gol tim Garawangi dicetak Koswara.

Ketua KPU Kuningan, Asep Z. Fauzi, menuturkan babak grand final akan digelar hari Minggu tanggal 27 Agustus 2023 di Stadion Mashud Kuningan. Kick off sendiri dilakukan pukul 15.30 WIB. 

Pertandingan diprediksi akan berlangsung menarik, karena Tim PPK-PPS Pasawahan dan PPK-PPS Cibingbin dipastikan akan menerjunkan pemain-pemain terbaiknya.

Dijelaskan Asep, turnamen sepakbola yang mempertemukan badan adhoc PPK-PPS ini digelar untuk menyosialisasikan Pemilu 2024. Hal itu dapat dilihat dari aktivitas seluruh jajaran PPK-PPS yang intensif melakukan sosdiklih setiap menjelang pertandingan. 

Melalui event ini, dirinya berharap akan lahir spirit Pemilu yang damai dalam suasana yang sehat dan riang gembira. Sehingga Pemilu 2024 berjalan lancar dan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah.

“Karena turnamen ini dalam rangka sosialisasi Pemilu 2024, jadi teman-teman pengurus Parpol dan Bacaleg pun kalau mau menonton di stadion, silahkan. Nanti sebelum kick off babak final, rencananya akan digelar fun game antara kesebelasan KPU Kuningan All Star melawan kesebelasan Bawaslu Kuningan All Star, mulai pukul 13.00 WIB,” kata Asfa panggilan ketua KPU Kuningan, didampingi panitia Maman Uje dan Ade Gembol. 

Posting Komentar untuk "Hasil Semi Final KPU Cup, Tim PPK-PPS Pasawahan dan Cibingbin Melaju ke Grand Final"