Loading...

5 Kali Raih Emas, Status Juara Bertahan dan Tampil di Kandang, Kontingen Basket Kuningan Siap Menggila


KUNINGAN (OKE)-  Salah Cabor yang diprediksi bakal meriah medali emas adalah bola basket. Hal ini karena didasari prestasi selama ada event Porpemda (Pekan Olahraga Daerah).

Dari 14 kali penyelenggaraan, Kabupaten Kuningan mendulang 5 medali emas dan tahun lalu meraih emas. Tentu ketika Kuningan menjadi tuan rumah, medali emas adalah harga mati.

Salah satu  tim yang menjadi rival abadi Kuningan adalah tim  Pemprov Jabar. Mereka banyak diperkuat oleh pemain handal yang pernah bertarung di berbagai event basket.

Tim Kuningan sendiri pasca bergabungnya Wabup Kuningan HM Ridho Suganda menjadi solid dan terbukti medali emas sudah diraih. Kalau pun pernah gagal tidak pernah keluar dari posisi 3 besar.

Wabup Edo sendiri merupakan mantan altet PON Jabar sehingga anak bungsu dari mantan Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda (alm) dan Hj Utje Ch Suganda (alm) merupakan pemain andalan.

Kontingen Kuningan untuk cabor basket berkekuatan 12 pemain yang berasal dari berbagai SKDP karena Porpempeda boleh diikuti oleh PNS dan P3K. Untuk menghadapi ajang ini Wabup Edo dkk sudah mempersiapkan diri secara matang.

"Kami sudah siap dan akan memberikan yang terbaik apalagi bermain di kandang sendiri harus tampil trengginas untuk meraih medali emas. Dan tenti tidak lupa menjungjung tinggi sportivitas," ujar Kaptem Tim Wabup Ed, Jumat (24/11/2023).

Sementara itu Pelatih Basek Kuningan Budi Subagio yang didampingi Asisten Pelatih Didi Ahmadi mengatakan, persiapan tidak hanya fokus pada asfek fisk, tapi juga mental. Pihaknya sudah membangun mental kuat diantara pemain dan tentu sudah siap menghadapi tekanan mental dan tantangan di lapangan.

Budi dan Didi berharap dukungan besar dari warga Kuningan membuat tribun di GOR Ewangga penuh sehingga menjadi pemain ke enam yang memberikan semangat kepada tim. Hal ini sangat penting karena akan menjadi teror bagi tim  lawan.

Daftar Pemain Porpemda Kuningan 


1. M. Ridho suganda / Wakil bupati


2. Rio prasetyi / SMKN 2 Kuningan


3. Irwan lesmana / SDN  17 Kuningan


4. Donis kadarisman / Setda Kuningan


5. Agus sutrisno / SMPN  7 Kuningan


6. Cahya / SMAN 3 Kuningan


7. Uus susman / SMPN  2 Ciawigebang


8. Iman sugiarto / Setda Kuningan


9. Dani fergiana / Disporapar Kuningan


10. Pandu ilham / Diskatan Kuningan


11. Heri herliana / SMPN 4 Kuningan


12. Yudi arif / Setda Kuningan

Posting Komentar untuk "5 Kali Raih Emas, Status Juara Bertahan dan Tampil di Kandang, Kontingen Basket Kuningan Siap Menggila "