Loading...

Satlantas Polres Kuningan Gelar Safety Riding Kepada Wakasek dan Ketua OSIS

 

KUNINGAN (OKE) -Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan menggelar Dikmas Lantas dan safety riding kepada para Wakasek dan Ketua OSIS SMA/SMK/MA se- Kabuoaten Kuningan di Aula WSP Mapolres Kuningan, Rabu (29/11/2023).  Kegiatan tersebut  guna meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Sigit Suhartanto dalam keterangan persnya mengatakan,  bahwa kegiatan Dikmas Lantas bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda.


“Melalui kegiatan ini, kami berharap para siswa dapat menjadi agen perubahan di lingkungan mereka dan mematuhi aturan lalu lintas serta mampu mengedukasi teman-teman sebaya mereka," ujar Kasat.


Selain itu, kata Kasat, kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan sehingga tercipta kenyamanan dan keamanan berkendara.



Dalam kegiatan tersebut, tersebut, siswa-siswa diajarkan tentang berbagai aspek lalu lintas, seperti pentingnya menggunakan helm, penggunaan sabuk pengaman, serta peraturan tentang batas kecepatan di jalan dan UU Lalu Lintas.


Mereka juga diberikan pemahaman mengenai bahaya penggunaan handphone saat berkendara serta pentingnya menjaga jarak aman antara kendaraan.


Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Jasa Raharja, Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, dan Kanit Kamsel. Mereka mendapatkan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas untuk remaja, etika berlalu lintas di jalan raya hingga safety rididing.


Para peserta yang mengikuti Dikmas Lantas ini merasa antusias dan menganggap kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mereka.


Di akhir kegiatan, para peserta diperkenalkan secara langsung cara mengikuti ujian praktek di lintasan ujian. Dan mereka pun dapat mencobanya langsung.

Posting Komentar untuk "Satlantas Polres Kuningan Gelar Safety Riding Kepada Wakasek dan Ketua OSIS "