Loading...

5 Wakil Kuningan Unjuk Prestasi di Festival Tunas Bahasa Ibu Se-Jabar dan Banten


KUNINGAN (OKE)- Para pelajar asal Kabupaten Kuningan meriah prestasi di Festival Tunas Bahasa Ibu Se-Jabar dan Banten 2023. Festival ini diperlombakan untuk tingkat SD dan SMP.

Dari 7 wakil yang dikirimkan Kabupaten Kuningan lima diantaranya meraih tropi. Adapun kelima pelajar itu adalah  Ananda Asyifa Salsabila asal SDN Wano Kecamatan Japara yang meraih juara Harapan 3 Putri dalam lomba Maca Sajak.

Selanjutnya, Elpira Dwifina Prissilya dari SDN I Cimenga Kecamatan Darma Juara 3 Putri Lomba Ngarang Carita Pondok. Lalu, Said Siraj dari SDN Cipasung Kecamatan Darma Juara 3 Putra Lomba Maca jeung Nulis Aksara Sunda.

Kemudian, Marsha Andyta dari SDN 2 Rajadanu Kecamatan Japara Juara Harapan 1 Putri untuk Lomba Bianatara. Sedangkan Lidiya Nazla Mufira dari SDN 3 Ciawigebang Juara 2 Putri Lomba Borangan. 

"Penyerahan hadiah dilakukan pada Rabu 15 November di Hotel Gino Feruchi Jalan Kebon Jati Kota Bandung. Penyerahan dan penutupan festival juga di siarkan melalui chanel youtube," ujar Kadisdikbud Kuningan U Kusmana MSi, Kamis (16/11/2023).

Sementara itu, dalam literasi beberapa staf pelaksana, guru dan peserta didik yang ada di bawah naungan Disdikbud Kuningan mengikuti Penganugerahan Purna Parasamya Aksara Nugraha yang diselenggarakan oleh Komunitas Pengajar Penulis Jabar.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi bagi yang telah melahirkan karya tulis dan menggerakan kegiatan literasi. Adapun yang mengikuti adalah Nita Junita SE yang merupakan Pelaksana Disdikbud Kuningan.

Selanjutnya,   H Saiful Amri SPd MPd guru SMPN 2 Cimahi, Yayan Sopyan SPd guru SMPN 2 Cidahu,Dra Hj Lilis Saidah MPd Guru SMPN 6 Kuningan. Lalu, Indartatik Susilo MPd Guru SMPN 1 Kalimanggis, Lia M Rahmalia SPd AUD Guru TKN Pembina Ciawigebang.

Selain itu juga ada nama Lia Lugiawati SPd Guru TK Tunas Bangsa II Kelurahan Cigadung dan terakhir ada Sabrina Elysia Maharani yang merupakan pelajar SMPN 7 Kuningan.

"Kami merasa bangga atas raihan prestasi  ini semoga kedepannya akan banyak yang mengharumkan nama baik Kuningan,'' jelas mantan Kepala Diskopdagperin itu.(rdk)


Posting Komentar untuk "5 Wakil Kuningan Unjuk Prestasi di Festival Tunas Bahasa Ibu Se-Jabar dan Banten"