Loading...

Turun di 14 Cabor , Kontingen Porpemda Kuningan Berkekuatan 166 Atlet

KUNINGAN (OKE) - Kontingen Kuningan yang akan bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Pormpemda) XV dilepas oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH pada Kamis (23/11/2203) pada apel pagi.

Pada ajang yang ke-15 kini Kuningan dipercaya sebagai tuan rumah. Tentu bukan hanya sukses sebagai tuan rumah tapi juga bisa mendulang banyak medali sehingga bisa meriah prestasi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Event yang akan diikuti oleh 28 kontingen dengan rincian 27 kota/kabupaten di Jabar dan satu kontingen Pemprov Jabar.  Sedangkan cabor yang akan dipertandingkan adalah 14 jenis.

Adapun ke-14 cabor adalah biliar, bola basket, bola voli,bulutangkis, futsal, gerak jalan, senam, tenis lapangan, tenis meja. Lalu, tarumpah panjang, egrang, hadangan, dan sumpitan.

Untuk jumlah kontingen Kuningan yang dilepas adalah 273 orang dengan rincian 85 offcial (manajer dan panitia), 22 pelatih dan 166 atlet. Kuningan sendiri mempunyai target perolehan medali lebih baik dari tahun lalu.

Pada saat pelepasan tampak juga Ketua Penanggungjawab  Porpemda XV Jabar Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi. Lalu, ada Ketua Kontingen Kuningan Drs Trisman Supriatna.

"Bertandinga penuh semangat, tunjukan sportiviatas dan pertahankan tradisi emas yang sudah diraih. Tampil di kandang harus lebih baik lagi dan bersemanagt," tandas Bupati Acep. 

Pada kesempatan itu bupati juga mengajak seluruh masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kuningan untuk turut serta mendukung kesuksesan multi-event ini. “Sebagai tuan rumah yang baik, kita perlu memberikan kesan positif kepada para tamu. Semoga kesan baik ini menciptakan kenangan tak terlupakan bagi para tamu dan mengundang mereka kembali ke Kuningan suatu hari nanti,” tambahnya.

Diterangkan, Kuningan berbenah untuk menjadi tuan rumah yang ramah.Bupati juga  berharap masyarakat dapat memberikan energi positif bagi para atlet, menjadikan Porpemda XV Jawa Barat 2023 sebagai tonggak sejarah keberhasilan bagi Kabupaten Kuningan.  

Sekadar informasi, dengan Kuningan menjadi tuan rumah dari tanggal 26 hingga 30 November memberikan dampak positif dari berbagai bidang terutam ekonomi. Karena penginapan dan hotel penuh.

Dari kabar total ada sekitar 3 ribu lebih orang yang akan hadir di Kabupaten Kuningan.  Berharap hal ini bisa memberikan nutrisi  bagi pelaku usaha yang selama ini masih mengeluhkan lambatnya pertumbuhan pasca covid..(rdk)

Posting Komentar untuk "Turun di 14 Cabor , Kontingen Porpemda Kuningan Berkekuatan 166 Atlet "