Loading...

Anging Puting Beliung Sapu Warung dan Bangunan Milik Karang Taruna

 

KUNINGAN (OKE)-  Insiden puting beliung di Kecamatan Kramatmulya bukan hanya terjadi Gandasoli, tapi juga di Desa Cilowa. Di desa yang dikenal sebagai markas kantor Polsek Kramatmulya itu angin mengamuk menyebabkan dua bangunan rata dengan tanah.

Kejadian puting beliung  di Jalan Raya Desa Cilowa  Dusun Puhun Rt 08/02 itu terjadi  pada pukul 14.30 WIB. Adapun dua  bangunan  yang tersapu adalah milik Karang Taruna Cilowa yang merupakan bangunan semi permanen berukuran  12 X 8 M . Lalu, warung Ibu Lina Herlina (28) berukuran 3 X 3 meter.

Menurut Keterangan Kades Cilowa Hj Sri Hayati, pada saat kejadian hujan deras disertai angin mengguyur wilayahnya. Tiba-tiba ketika angin bertambah kencang langsung menyapu dua bangunan tersebut.

Pada saat kejadian pemilik warung berada di dalam warung dan langsung histeris karena tidak menyangka warungnya akan rata. Lina langsung berlari ke Polsek Kramatmulya yang tidak jauh dari tempat usahanya.

Sebelum ambruk ke tanah atap bangunan sekretariat dan juga warung berterbangan karena berbahan baja ringan. Atap tersebut akhrinya menimpa kabel PLN. Tanpa menunggu lama Iptu Adin Safrudin langsung melaporka kejadian itu kepada pihak Damkar Kuningan.

Pihak Damkar sendiri langsung menerjunkan 3 petugas dan ketika tiba di TKP melakukan pendataan yang ditemani pihka PLN, kades serta pengurus karang taruna. Akibat insiden itu total keruigain adalah Rp60 juta.

"Bangunan Sekertariat Karang Taruna dan warung rusak berat,. Begitu juga alat-alat dan barang dagangan pemilik warung sehingga kerugiannya cukup besar," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.(rdk)


Posting Komentar untuk "Anging Puting Beliung Sapu Warung dan Bangunan Milik Karang Taruna"