Loading...

Unisa Mewisuda 227 Lulusan, Bupati Kuningan: Ucapkan Terima Kasih

 

KUNINGAN (OKE)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, menyambut gembira dengan dilaksanakannya acara wisuda pada hari ini, yang mana merupakan puncak dari proses akhir dari suatu siklus pendidikan.

Hal ini menunjukan bahwa Unisa telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan dan mencetak SDM yang siap membangun daerah Kabupaten Kuningan, kata Bupati Acep pada acara Wisuda Magister dan Sarjana ke VIII Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) yang bertempat di  Horison Tirta Sanita Hotel Cilimus, Rabu (1/11/2023).

Lebih lanjut Bupati Acep menyampaikan selamat kepada para Wisudawan dan Wisudawati Unisa, semoga keberhasilan yang saudara raih ini menjadi pembuka jalan untuk meraih apa yang saudara cita-citakan, semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

“Kita sadari bersama bahwa kehidupan modern di era globalisasi ini akan semakin kompleks, masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetisi akan semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi. situasi seperti ini lah yang sedang kita hadapi”, tutur Bupati Acep.

Selain intu Bupati Acep mengajak untuk menjawab tantangan tersebut, saya mengajak kepada seluruh jajaran dunia Penidikan untuk terus meningkatkan mutu, karena pada langkah kedepan semua lulusan harus mampu berkompetisi dengan tenaga kerja lainnya dengan merebut kesempatan baik di dalam maupun di luar negeri.

Bupati Acep juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Unisa atas upayanya selama ini sebagai lembaga pendidikan tinggi swasta yang terus eksis berkiprah dalam dunia pendidikan mencetak SDM di Kabupaten Kuningan, dan terus dapat meningkatkan kualitas pendidikannya.

Pada Wisuda kali ini, Unisa mewisuda sebanyak 227 orang Wisudawan dan Wisudawati baik Magister maupun Sarjana, 13 orang untuk Magister dan 214 orang untuk Sarjana.

Sementara itu Rekor Unisa Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si., menyampaikan pesannya kepada para Wisudawan.

“Pegang teguh norma-norma agama yang sudah anda pahami, Sarjana Unisa adalah generasi yg yakin, bahwa “taroktu fi kum amroini, ma in tamasaktum bihima lantadhillu abadan, kitaballoh wa sunnata rosulih “mereka yg berpegang teguh pada ajaran agama Allah adalah orang-orang yang tidak akan tersesat dalam kehidupan di dunia dan akherat” itulah ikrar sarjana yang dibaca. Jika ternyata ikhtiar kita menemukan ujung yang tidak sesuai keinginan kita, kembalikan kepada Allah, itulah yang terbaik”.

“Sarjana milenial UNISA yang di wisuda hari ini harus siap untuk tetap berpikir kritis dan akademis dalam menghadapi semua persoalan hidup, anti mengeluh, anti menebar berita-berita bohong, anti radikaliame, tetap moderat dalam perbedaan, apapun pilihan hidup setelah hari ini, tekuni dengan sungguh-sungguh dengan tetap menjunjung tinggi prinsip amal yang ilmiyah dengan landasan ilmu yang amaliyah”. Ucapnya

“Tetaplah berbakti kepada kedua orang tua, berikan persembahan terbaik untuk keluarga dan masyarakat sekitar, jadilah insan-insan unggul yang meneladani perjuangan Rosulullah SAW dalam bermasyarakat. Ingatlah perjuangan orang tua, yang berani berkorban apapun demi pendidikan anaknya, tidak adapun dibela-belian demi masa depan anak nya, selalu menyembunyikan kesedihannya di depan anaknya, selalu menyembunyikan rasa capek nya, demi kebahagian anak”, Pesan Rektor Unisa.(rdk)

Posting Komentar untuk "Unisa Mewisuda 227 Lulusan, Bupati Kuningan: Ucapkan Terima Kasih"