Loading...

Pembukaan TMMD di Sukaraja, Ada Santunan Kepada Warga Kurang Mampu dan Penanaman Pohon

KUNINGAN (OKE)- Pembukaan TMMD ke-117 Kodim 0615.Kuningan dilakukan di lapangan sepakbola Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang. Tahun ini lokasi di desa paling ujung di Kecamatan Ciawigebang.

Acara pembukaan ditandai dengan digelarnya upacara pada Rabu (12/7/2023 pukul 09.00-10.30 WIB. Selain Bupati Kuningan H Acep Purnama, hadir juga  Kapoksahli DAM III/SLW Brigjen TNI Kuat Budiman,   Danrem 063 / SGJ   Kolonel Inf Andi Asmara     Dewa,SH. M.Ha serta  para tamu undangan. 

Pada kesepatan itu, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Danrem 063/SGJ,dan Bupati Kuningan menyerahkan bansos kepada masyarakat kurang mampu dan melaksanakan penanaman pohon sekitar lapangan upacara . Rombongan pun  usai upcara meninjau ke lokasi sasaran TMMD ke-117

Bupati Acep menyebutkan,  salah satu permasalahan yang berkembang di masyarakat saat ini adalah semangat kegotongroyongan dan kebersamaan yang cenderung menurun sehingga untuk mengatasinya perlu dilakukan langkah-langkah konkret dari semua pihak.

Diterangkan, melihat permasalahan tersebut TNI sebagai bagian dari masyarakat mempunyai tugas berupaya menguatkan kembali rasa kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat salah satunya yaitu melalui kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD)

Dengan mengusung tema "Sinergi lintas sektoral mewujudkan ke manunggalan TNI rakyat semakin kuat"maaka disadri bahwa TMMD  merupakan bentuk kebersamaan maupun gotong royong antara TNI dan masyarakat yang dapat membangkitkan serta mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan.

"Pembangunan infrastruktur sarana prasarana bagi masyarakat tentu akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat sebagai contoh pembangunan akses jalan yang akan kita bangun diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas transportasi serta memperlancar urat nadi ekonomi khususnya Wilayah Desa Sukaraja kecamatan ciawigebang," tandasnya.

Pada kesemptan itu, buapti berpesan -pelihara terus semangat kebersamaan dan kemannunggalan antara TNI dan rakyat. Lalu,  bangkitkan dan pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa.

Kemudian, kepada prajurit TNI yang tergabung dalam satgas tmmd jalin terus silaturahmi dan hubungan baik dengan masyarakat. dan kepada kepala desa dan masyarakat Desa Sukaraja secara khusus Saya berharap agar dapat bersinergi dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD.(rdk)

Posting Komentar untuk "Pembukaan TMMD di Sukaraja, Ada Santunan Kepada Warga Kurang Mampu dan Penanaman Pohon "