Loading...

Pesan Bupati di Acara Musda Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Kuningan

KUNINGAN (OKE)- Musda Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kuningan akhirnya digelar pada Sabtu (24/7/2023). Acara digelar di Aula Graha Sajati BKPSDM Kuningan Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya.

Selain Bupati Kuningan H Acep Purnama ikut hadir juga Kadis DPMD Kuningan Dudi MSi, Ketua Umum PPDI Provinsi Jabar serta tamu undangan lainnya.

Sekadar informasi Musda digelar untuk menentikan siapa yang akan menjadi Ketua PPDI Kuningan menggantkan perideo sebelumnya.Tujuuana adalah terciptanya jajaran pengurus yang kompetens sehingga dapat menjadi rumah besar bagi perangkat desa di kota kuda.

Pada musda ini setiap kecamatan diwakili oleh tiga orang perangkat desa dan mereka akan memilih dua  orang calon Ketua PPDI yang sudah menyatakan siap maju.

Ketua Umum PPDI Provinsi Jawa Barat, Sutara S.E menyebutkan, bahwa PPDI Kabupaten Kuningan harus memiliki Motto “Membangun Kuningan dari Desa” artinya para perangkat Desa harus dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk sama-sama membangun Kuningan.

“Untuk itu saya titip agar menyatukan Visi dan Misi para Perangkat Desa bagaimana caranya memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat dan senantiasa berkoordinasi dengan komponen lainnya untuk melakukan proses pembangunan Desa berkelanjutan” Ujarnya.

Sementara itu Bupati Kuningan H Acep Purnama   pada sambutannya menyebutkan bahwa keberadaan PPDI di Kabupaten Kuningan merupakan salah satu wadah pemersatu Aparatur Pemerintah Desa yang tersebar di 361 desa.

Diharapkan dapat menyatukan visi untuk mempercepat proses perwujudan sistem kesatuan masyarakat hukum, baik dalam lingkup tataran masyarakat daerah kabupaten maupun masyarakat desa.

“Visi Kuningan Maju Berbasis Desa ini kami tetapkan, berangkat dari kesadaran bahwa desa merupakan garda terdepan dalam upaya mensukseskan pembangunan di segala bidang,"ujarnya.

Tentu  menuju masyarakat yang makmur, mandiri dan mempunyai daya saing dalam konstelasi perkembangan jaman yang semakin penuh tantangan dan penuh dengan peluang, sehingga untuk meraih peluang tersebut, diperlukan upaya nyata dari  semua pihak.

Selanjutnya Acep berharap bahwa keberadaan PPDI d dapat menjadi  mitra Pemerintah Kabupaten dalam pemberdayaan desa.Oleh karena itu,  ia  sangat berkeyakinan, dengan kekuatan dan kemampuan potensi yang dimiliki oleh kepala desa dan perangkat  mewujudkan desa yang maju, mandiri, sejahtera dan demokratis dapat segera terwujud.(rdk)

Posting Komentar untuk "Pesan Bupati di Acara Musda Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Kuningan"