Loading...

Baru 17 Tahun, Ratu Azzahra Semakin Berkibar di Dunia Modeling

KUNINGAN (OKE)- Namanya Ratu Azzahra Alnurkhodijah. Umurnya baru 17 tahun. Meski masih muda, dara kelahiran 8 Januari 2006 itu semakin berkibar di dunia model. Hal ini bisa dibuktikan dari banyak tropi yang diraih.

Ia pernah meJuara 1 Top Model Cirebon 2022, Juara 2 Model Batik Nusantara 2023, Juara Favorit Model Surya Got Talent Kuningan 2022, Juara 3 Model Competition Cirebon 2022, dan banyak lagi. 

Dara cantik yang lebih senang dipanggil Ratu itu mengaku terjunnya ke dunia model berawal dari hobi foto. Dari hobinya itu anak dari  pasangan Nana Herliana dan Henny Pancarawardhany itu sering menerima  job photoshot, model make up, konten rivews produk hingga hunting photography.

"Dari hobi itu aku ketagihan terjun ke dunia model dan tidak terasa sudah 2 tahun lebih. Kedua orang tua sangat mendukung sehingga tidak mendapatkan kendali yang berarti," ujarnya.

Ditirangkan, karena kenal baik dengan GenX Mangement kedua orang orang tua memilih sanggar tersebut menjadi tempat untuk menimpa ilmu modeling.  Ternyata pilihan tersebut sangat tepat.

Diakuninya terjun ke dunia modeling membuat banyak pengalaman baru, selain tentu prestasi dan juga relasi. Awalnya sempat ragu karena belum pernah ada yang menggeluti, tapi karena ortu mendukung sehingga dijalani.

                                      

Selain belajar foto, Ratu juga belajar teknik catwalk di sanggar naungannya, sejak bisa catwalk itulah berbagai tawaran fashion show menghampirinya, sering mengisi peragaan busana di berbagai event.

Berbagai even yang pernah diikuti adalah i Fashion Show Batik Tour de Linggarjati, Fashion Show Produk UMKM di Launching Kuningan Creative. Lalu, Fashion Show Hari Batik Nasional di event Jagat Batik Kampung Pasundan Cisamaya tahun lalu dan lainnya.

Hingga merambah keluar kota berkat lolos audisi nasional yang membuatnya berkesempatan tampil bersama model2 dari berbagai kota di event Fashion Show Rich Bean Festival Pemalang Jawa Tengah pada bulan Maret kemarin.

Didukung dengan parasnya yang cantik, Ratu kerap diminta menjadi model Make Up dari salon - salon di Kuningan hingga wilayah III Cirebon dan tampil di berbagai pameran wedding hingga promosi brand make up.

"Seneng rasanya kalau udah dapat tawaran fashion show maupun makeup karena setiap tawaran pasti ada tantangan tersendiri, selain itu saat ini fokusku memang menambah jam terbang, " ujar siswa kelas XII SMAN 1 Kuningan.

Diterangkan, dengan jam terbang yang tinggi pasti akan mudah mendapatkan relasi dan kesempatan tawaran lebih banyak lagi. Walau harus diatur waktunya karena aku gak mau kegiatan model ini mengganggu waktu sekolahku juga


Ditanya mengenai harapannya kedepan, Ratu ingin fokus di pendidikan sekolah dan memperbanyak jam terbang di modeling serta menambah prestasi lebih tinggi lagi.  Walau di dunia model itu banyak saingan.

"Semuanya  tidak mudah karena butuh perjuangan dan saya menikmati proses itu. Saya selalu berdoa agar semuanya sukses baik pendidikan maupun modeling," pungkansya dara yang mengaku tinggal di Jl. RE Martadinata Rt 11/3 Cijoho Kuningan ini.(rdk)





Posting Komentar untuk " Baru 17 Tahun, Ratu Azzahra Semakin Berkibar di Dunia Modeling "