Loading...

Ciawigebang Bantai Kalimanggis, Ini Hasil Lengkap Turnamen Sepakbola Antar PPK-PPS se-Kabupaten Kuningan


KUNINGAN (OKE)- Turnamen sepakbola antar PPK-PPS Se-Kabupaten Kuningan, Sabtu (12/8/2023) resmi dibuka oleh Wabup Kuningan HM Ridho Suganda SH MM di lapangan Gelora Pangkalan Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang.

Hadir pula Wakapolres Kuningan, Kasat Intel Bambang Pornomo, Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan lestari Widyastuti SE, Anggota KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih, Parmas dan SDM Dudung Abdu Salam MPd.

Tidak ketinggalan Ketua Askab Kuningan H Undin Kusnaedi MSi, Sekjen Askab Dede Sembada dan para tamu undangan lainnya. hadir pula para penyelanggara Pemilu dari dua kecamatan yang bertandingan.

Wabup Edo menyambut positif kegiatan positif ini karena sepakbola olahraga yang paling dikenal luas oleh warga, sehingga melakukan sosialisasi Pemilu akan lebih mudah.

"Saya berjanji akan memberikan tambahan hadiah dan tentu juga akan ditambah dari Askab Kuningan," ujar Wabup Edo sambil melirik ke arah Ketua Askab.

Sementara itu, Endun Abdul Haq memuji turnamen ini. Sebab, menjadi yang pertama di Jabar. Memang di tempat lain ada tapi futsal yang lapanganya tentu lebih kecil.

 "Ketika saya diberita tahu akan ada sepakbola antar PPK-PPS saya sangat senang karena ini terobosan baru dan pertama di Jabar. dan Alhamdulillah sekalian pulang ke Kuningan saya bisa membuka turnamen ini," jelas pria ramah yang juga pernah menjadi Ketua KPU Kuningan itu.

Pada kesempatan itu, para tamu undangan yang hadir, bukan hanya berpose dengan para pemain dan Penyelenggara Pemilu tapi juga melakukan tendang kickoff yang langsung dilakukan oleh Wabup Edo.

Berlanjut ke laga Ciawi versus Kalimanggis ternyata hujan gol, dimana Kalimanggis dikalahkan Imam Cs dengan skor 6-0. Nana Gembol bersama Rudi Kumis tidak berdaya melawan serangan dari Ciawi.

"Kita mah cuma 6 desa, PPK-PPS-nya banyak perangkat desa dan sepuh-sepuh sehingga kita kalah. Tapi tidak menjadi masalah yang terpenting kita bisa memeriahkan turnamen ini dan mendukung sukesenya Pemilu 2024," ujar Nana.

Dari kabar yang diterima, saking banyak pemain, tim Ciawi melakuka seleksi masing-masing desa mengirimkan dua desa sehingga total ada 48 pemain. Dari jumlah itu disaring menjadi 20 orang.

"Alhamdulillah kita menang, dan yang terpenting adalah pelaksanaan Pemilu bisa sukses," ujar Iman Rismana pemain belakang Ciawigebang.

Hasil lengkap babak penyisihan turnamen sepakbola antar PPK-PPS Se-Kabupaten Kuningan.Hari pertama ada 32 tim bertanding di 16 kecamatan. Berikut hasil lengkap 16 pertandingan lainnya berikut top skor.



Top Skor


1. Ayi (Darma): 4 gol 

2. Shandi (Lebakwangi): 3 gol 

3. Cartam (Cidahu): 3 gol

Posting Komentar untuk "Ciawigebang Bantai Kalimanggis, Ini Hasil Lengkap Turnamen Sepakbola Antar PPK-PPS se-Kabupaten Kuningan"