Loading...

Komunitas Panjat Tebing Merah Putih Kibarkan Merah Putih Rakasa di Bukit Batu

 

KUNINGAN (OKE)- Momen hari kemerdekaan ke-78 dirayakan oleh semua pihak, tak terkecuali oleh Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPTMP) Kuningan. Mereka pada tanggal 17 Agustus melakukan pengibaran bendera merah putih raksasa di bukti batu yang ada di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.

Seperti tahun sebelumnya gabungan Sispala Kuninga turut menjadi bagian dalam kepanitiaan. Sedangkan upacara kali ini dihadiri oleh 89 orang Sispala se-Kabupaen Kuningan, 9 orang dari Cireobon, 12 Mapala, 20 orang panitia.

 Acara pengibaran ini rutin dilakukan di tebing Taman Cisantana. Meskipun objek wisata Taman Cisantana saat ini sedang tidak beroperasi, namun pemilihan tempat tetap disana, dengan alasan kami ingin melestarikan tebing-tebing alam di Kabupaten Kuningan dari penambangan yg berlebihan. 

Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah sebagai bukti kecintaan  kepada tanah air. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi para penggiat alam terbuka. 

Upacara berlangsung sangat khidmat. Bendera merah putih raksasa berkibar diantara riuhnya angin yg bertiup kencang. Meskipun cuaca dari pagi hari mendung dan sempat gerimis. Para peserta tetap bersemangat mengikuti seluruh kegiatan. 

Bertindak sebagai pembina upacara Ketua KPTMP Kuningan Melina Fitriani Ajeng Supartho Putri. Yang unik dari upacara pengibaran tahun ini, pemimpin upacaranya  adalah seorang perempuan. 

Nur Fitri Aulia yang juga atlet FPTI Kab. Kuningan. Sedangkan pengibar yang bertugas tahun ini yaitu  Wishnu Satria Wibowo Dimas Supartho Putra  yang merupakan Pelatih FPTI Kab. Kuningan ,Ade Hadi Prayitno SMAN 1 Cilimus,  Syaikhuna Akasyah SMKN 1 Kuningan dan   Lutfi Aditya Ardhana  dari FHut Uniku.

Sementara itu, ada yang lain dari acara-acara  yang sudah dihelat sebelumnya yakni  diadakan beberapa lomba khas 17-an yaitu lomba masak, lomba estafet terong.Lalu, lomba makan kerupuk, dan lomba tarik tambang. Selain itu juga diadakan acara manjat ceria. 

Dari pantauan, peserta lomba sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan. Apalagi lomba makan kerupuk ditengah angin yang bertiup kencang. Meski begitu tapi bagi peserta moment ini adalah sangat seru dan tentu datangnya satu tahun sekali.

Meski pada tahun ini tidak semua sispala bisa hadir tapi acara berlangsung seru.Adapun yang hadir adalah Gerpack, Antapala, Smandarikal, Karnapal, Alam, Argawana, Buana Raksa, Candaradimuka.

"Mudah-mudahn tahun depan semua sispala bisa hadir semua.Agar acara lebih seru lagi," ujar Pengurus Sispala Kuningan Alya Naila Zulfa. 

Sementara itu, pada tahun ini ada pengharagaan yang diberika kepada KPA Gemacita dari SMAN Cilimus. Berharap apa yang diraih wakil dari Cilimus itu menjadi inspirasi bagi sispala  lain untuk berkompetisi. (rdk)


Posting Komentar untuk "Komunitas Panjat Tebing Merah Putih Kibarkan Merah Putih Rakasa di Bukit Batu"