Loading...

Ada 196.654 Pemilih yang Akan Mencoblos di 94 Desa Pada di Pilkades Serentak Kuningan



KUNINGAN (OKE)-  Kapolres Kuningan AKBP Willy Ardian menyebutkan, pelaksanaan Pilkades Serentak Kunigan akan digelar di 94 desa 31 kecamatan dan  berada 19 wilayah hukum Polsek akan berlangsung pada 6 Agustus.

Dari data kata dia,   untuk target pengamanan akan dilakukandi  484 lokasi TPS. Sedangkan jumlah DPT sebanyak 196.654 orang. Hal ini dikatakan  pada saaat digelar Apel pergeseran pasuka di Halaman Mapolres Kuningan Sabtu (5/8/2023). 

Mengenai personil pengamanan yang diterjunkan untuk Pilkades yakni 475 personel, BKO Satres Brimbob Polda sebanyak 75 personel. Lalu, BKO Dalmas Polda Jabar sebanyak 60  personel, BKO Sat Samsat Polres Kuningan ota sebanyak 35 personel.

Selain itu juga ada bantuan dari TNI dan intansi terkait. Terkait Pilkades kapolres menyebutkan, pelaksanaan Pilkades ini merupakan momen yang sangat krusial dimana dalam waktu yang bersamaan dihadapkan juga dengan situasi politik Pemilihan Umum tagun 2024.

"Menyikapi kondisi tersebut, tentunya diperlukan berbagai upaya dan langkah-langkah nyata untuk terus mewaspadai dan mengantisipasi sedini mungkin terkait munculnya berbagai kerawanan gangguan kamtibmas," ujar Willy.

Willy berpesan, agar terus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat pemilih untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Untuk melaksanakan pengawasan potensi kerawanan yang muncul selama pengamanan berlangsung.

"Saya juga berpesan kepada seluruh personel jajaran Polres Kuningan untuk menjaga keselamatan  selama bertugas. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas agar pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ujarnya.(rdk)

Posting Komentar untuk "Ada 196.654 Pemilih yang Akan Mencoblos di 94 Desa Pada di Pilkades Serentak Kuningan"