Loading...

1 September Hari Jadi Kuningan, Selain Rapat Paripurna, Ada Saptonan dan Pembukaan Pameran, Ini Jadwal Lengkapnya

KUNINGAN (OKE)- 1 September merupakan Hari Jadi Kuningan . Untuk tahun 2022 adalah Harjad ke-524. Hal ini mengacu pada penobatan Adipati Kuninga pada 1 September 1498.

Dari keterangan Ketua PHBN dan Hari Jadi Kuningan  Drs H Nurahim MSi yang didampingi oleh Sekretari Deni Komara  SIP MSi, kegiatan pertama adalah Kamis (25/8/2022) yakni khitanan masal dan donor darah. Kegiatan ini akan dihelat di halaman Setda Kuningan.

Selanjutnya, Babarit Minggu (28/8/2022) pukul 08.00 WIB di area Pendopo. Sedangkan, ziarah ke makam Leluhur Kunigan dan Mantan  Bupati Kuningan, serta  ziarah ke Makam Sunan Gunung Djati  Cirebon pada Senin (29/8/2022).

Sementara pada Kamis tanggal 1 September pukul 09.00 WIB digelar Sidang Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kuningan ke 52409.00 WIB di Gedung DPRD Kuningan.

Acara ini bisa disaksikan live di berbagai media sosial baik milik Pemkab Kuningan atau pun media onine yang ada di kota kuda.  Sedangkan  Saptonan dan panahan tradisional dihelat pukul 13.00 WIB.

Saptonan dan Panahan menggambarkan kehidupan pada Jaman dahulu yaitu Kerajaan Kajene (Kuningan), yang sekarang dikemas menjadi pergelaran Atraksi Sapton dan Panahan Tradisional.



Acara ini hanya sekali digelar dalam satu tahun dan sudah dua tahun vakum sehingga warga harus datang berbondong-bondong untuk memeriahkan Saptonan Acara akan berlangsung dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Sementara pada malam harinya pukul 19.30 WIB  ada pembukaan Pameran Pembangunan di Terminal Kertawangunan. Pameran akan menjadi hiburan murah meriah, selain berbagai aksi pertunjukan juga banyak produk-produk UMKM yang ditawarkan. (dhn/rdk) 



Posting Komentar untuk "1 September Hari Jadi Kuningan, Selain Rapat Paripurna, Ada Saptonan dan Pembukaan Pameran, Ini Jadwal Lengkapnya "