Loading...

Ini Identitas 3 Penumpang yang Mengalami Laka lantas di Desa Kertawirama

KUNINGAN (OKE)- Laka lantas yang terjadi pada Jumat (30/9/2022) pukul 11.30 WIB viral dimedsos karena salah satu korban kaki hancur nyaris puts dan harus diamputasi. Laka lantas itu melibatkan truk box dengan nopol B 9938 UCF yang menabrak alat berat jenis wheel loader.

Adapun ketiga penumpang itu adalah Rahmat Heri Indrawan (25) warga Serang Banten, yang kakinya hancur. Lalu, yang kedua Kurniawan (21) warga Desa Cikukulu Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

Ia mengalami luka lecet kaki kanan. Sedangkan pengemudi bernama Chandra Guilar (21) warga Desa Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kabupaten Tasikmalaya tidak mengalami cedera, tapi terlihat shock atas kecelakan itu.

"Dugan sementara   sang supir yang mengangkut alat-alat bengunan itu hilang kendali karena jalur menurun dan menikung dan langsung menabrak alat berat yang tengah terpakir," ujar Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari melalui Kanit Gakkum IPDA Sri Martini. 

Diterangan, sang supir pada saat olah TKP sudah dimintai keterangan. Sedangkan yang terluka dibawa ke RS untuk pengobatan.

Sekadar mengingatkan, Kejadian laka lantas  yang melibatkan mobil box dengan  alat berat (loader) terjadi di di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang pada Jumat (30/9/2022).

Dari infromasi kejadian itu terjadi menjelang salat Jumat atau pukul 11.30 WIB. Akibat kejadian itu salah satu penumpang mobil kakinya putus karena terjadi benturan keras. Sedangan yang kedua temannya selamat.

Dari dugaan sementara kecalakan itu terjadi karena mobil box mengalami rem blong. Sedangkan alat berat sendiri terpakir di pinggir jalan, untuk digunakan proyek.

Mobil box datang dari arah Cikijing dan ketika sampai TKP diduga mengalami rem blong. Kondisi jalan yang menurun membuat laju mobil semakin kencang dan menabarak loader. Suara hantaman keras pun terdengar.

Dengan seketika warga setempat berdatangan untuk melakukan pertolongan kepada korban. Salah satu penumpang yang menggunakan kaos merah yang duduk paling pojok mengalami luka parah, dimana kakinya nyaris  putus.

Mau tidak mau korban harus diamputasi kakinya. Korban sendiri langsung diangkut ke mobil polisi untuk di bawa ke rumah sakit. Video kecelakaan sendiri menyebar luas di tiap medsos.

Polisi sendiri langsung melakukan oleh TKP usai salat Jumat. Kejadian ini membuat supir yang bernama Andra shock karena tidak menyangka temannya bakal putus kakinya.

Kondisi mobil sendiri rusak parah karena tabrakan dengan alat berat. Dari informasi warga di jalan tersebut kerap terjadi kecelakaan. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Ini Identitas 3 Penumpang yang Mengalami Laka lantas di Desa Kertawirama"