Loading...

Pesik Main Cantik, Pesta Gol dan Lolos ke 8 Besar Liga 3 Seri 2

KUNINGAN (OKE)- Perjuangan anak-anak Pesik Kuningan untuk lolos ke seri 1 Liga 3 Jabar satu tahap sudah dilewati, setelah dibabak 16 besar mengalahkan Bandung Barat United dengan skor 5-0 di Stadion Mashud Wisnusaputra, Minggu (26/9/2022)

Kemenangan telak di kandang sendiri membuat penonton yang hadir sebanyak 1.500 orang terhibur. Dengan kemenangan ini tim Laskar Kuda Ciremai lolos ke babak 8 besar dan menunggu satu tahap untuk lolos ke babak 4 besar sebagai syarat lolos ke seri 1.

Pada Minggu sore Pesik turun dengan formasi Rio diposisi kiper,  belakang ada Akas, Arya, dan Rifal. Lalu, di lini tengah ada Jajang Nurjaman, Apin, Nuafal, Jaka. Sedangkan di depan ada Nano, Yudis dan Jimmy.

Dengan formasi ini Pesik tampil garang meski belum bisa mencetak gol. Karena ingin lebih agresif, pada menit ke 20' Nuafal ditarik dan masuk Mahisa. Dengan begini ada 4 pemian depan.

Perubahan taktik mulai terasa dimana serangan dari sayap hidup. Tapi sayang, pada menit ke 34'  Mahisa harus ditarik keluar karena cedera lutut, dan masuk Rio Rifal yang berposisi bek kanan.

Dengan masuknya Rio permaian stabil dan puncaknya pada menit ke 43' Yudis mampu memecah kebutuan usai golnya melalui titik penalti. Gol ini diprotes oleh Pelatih BBU Cefie Bayu Adam Md karena menggap terkena punggung. Gol Yudis menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua Pesik bermain kesetanan karena ingin lolos ke 8 besar dengan main cantik. dan Yudis mewujudkan hal itu denga gol yang kedua pada menit ke 57' sehingga Pesik leading 2-0.

Seolah menjadi pembuka kran, gol berikut tercipta melalui Jaka pada menit ke 71', Nano  pada menit ke 80' dan Jaka pada injury time 90-2 menutup pesta gol Pesik sehingga skor 5-0.

"Alhamdulilah kita menang dan lolos ke 8 besar. Terima kasih warga Kuningan yang sudah mendukung langkah kami. Sekarang kita tinggal satu tahap lagi yakni menang di babak 8 besar dan lolos ke seri 1," ujar Ketua Pesik H Didi Sutardi yang didampingi Pelatih Satria Nurzaman.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Pesik Main Cantik, Pesta Gol dan Lolos ke 8 Besar Liga 3 Seri 2"