Loading...

Bantu Pelaku Usaha, Diskominfo Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

KUNINGAN (OKE)- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si. membuka acara Digital Entrepreneurship Academy (DEA) bertempat disalah satu Hotel Kuningan, Selasa (30/8/2022).

Kegiatan DEA ini, mengusung tema “Dasar-dasar Kewirausahaan Digital (DDKD)”. Pelatihan DEA ini merupakan pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam rangka mempersiapkan SDM yang unggul di era revolusi industri 4.0,

Kemudian, Kadis Wahyu mejelaskan, kegiatan ini untuk membantu masyarakat Kabupaten Kuningan, khususnya dan umumnya seluruh peserta agar mempermudah pembuatan profil.

Selain itu,  pendaftaran legalitas yang berguna untuk pengambangan usaha serta memberikan bekal teknik menjadi wirausaha digital sehingga dapat termotivasi untuk mengembangkan usaha secara berkesinambungan.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu peserta memahami dasar-dasar kewirausahaan digital, mengaplikasikan pemasaran digital, serta dapat membantu untuk menentukan dan mengakses sumber tambahan lain yang diperlukan untuk mengembangan usaha secara digital,” ungkap Kadis Wahyu.

Kegiatan DEA ini, lanjutnya, merupakan langkah tepat pemerintah, guna mendorong dan membekali pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bengkalis ini, agar dapat bersaing untuk dapat masuk, mengadopsi, bahkan mengoptimalkan bisnis berbasis digital. Mengingat, pengembangan UKM berbasis digital, menjadi salah satu faktor penting.

“Dengan adanya teknologi informasi dan telekomunikasi saat ini, pelaku usaha akan lebih mudah untuk memasarkan produknya di market place atau media sosial. Sehingga Kita tidak sulit dalam mempromosikan barang atau jasa, karena dapat dijangkau oleh semua orang, bahkan sampai ke mancanegara. Makanya teknologi informasi penting dalam peningkatan kesejahteraan para pelaku UKM,” jelas Kadis Wahyu.


Melalui pelatihan digital ini, Wahyu berharap kedepannya Kabupaten Kuningan akan memiliki banyak pelaku UKM yang mempunyai kapabilitas dan mempunyai kapasitas digital, sehingga menjadi modal besar dalam mewujudkan Kuningan MAJU.


Hadir pada kegiatan ini, Kepala BPSDM Kominfo Bandung Betty Djuliati dan 150 peserta lainnya

Posting Komentar untuk "Bantu Pelaku Usaha, Diskominfo Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy "