Loading...

Wasto Berteriak Histeris Ketika 2 Sapi dan 4 Ekor Kambing Sudah Jadi Arang


KUNINGAN (OKE)-  Malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih. Begitulah gambaran  nasib yang dialami oleh Wasto warga Dusun 3 Rt/Rw03 Desa Sukaharja Kecamatan Cibingbin.

Betapa tidak kandang yang berisi 2 ekor sapi dan 2 kambing ludes terbakar. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian hingga Rp63.750.00. 

Insiden kebakaran terjadi pada Kamis (1/9/2022) dini hari sekitar  pukul 02.00 WIB. Kebakaran kandang tidak dikethui pasti.

Hal ini karena jarak kandang dengan rumah korban sangat jauh. Diduga kuat hewan ternak terbakar akibat ketelodoran pemilik yang membakar rumput kering sebagai penghaat hewan ternak.

Namun, aksi tersebut harus dibayar mahal karena ternyata bara dari rumput mengenai kandang dan terjadi kebakaran hebat. Korban tidak mengetahui karena ada di rumah.

Menurut keterangan korban pada pukul  Rabu (30/8/2022) pukul 18.00 ia membakar rumput untuk menghangatkan hewan ternak. 

Pasca membakar rumput ia pun pulang ke rumah. Karena aktivitasnya sering dilakukan ia tidak curiga bakal seperti ini.

Ia kembali ke kandang pada pukul Kamis pukul 05.00 WIB. Pas begitu sampai ia shock ketika melihat kadang sudah rata dan hewan ternak menjadi arang. 

Ia pun langsung berteriak histeris dan melaporkan kejadian ini ke perangkat desa. Dugaan kebakaran terjadi pada pukul 02.00 WIB. 

Pada saat kejadian tidak seorang pun yang mengetahui karena jauh dari permukiman.

Pasca mendapatkan laporkan   dari Ahmad Anggota Satpol PP BKO Kecamatan Cibingbin, petugas Damkar langsung mengecek ke lokasi untuk mengumpulkan data.

Menurut Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti MSi, kebakaran diduha dari aktivitas pembakaran yang merembet ke bangunan  kandang yang terbuat dari kayu. 

$Andai ada laporan mungkin masih ada hewan ternak yang bisa diselamatkan," ujarnya.

Mengenai kerugian dipredeksi mencapai Rp63.750.000, dengan rincian kadang sebesar 11.750.00. Kemudian, 2 ekor sapi seharga Rp40 juta, 4 ekor kambing seharga Rp10 juta dan 1 mesin pompa seharga Rp2 juta.

"Kejadian seperti ini merupakan kesekian kalinya. Seharusnya peternak harus lebih hati-hati lagi. Andai terjadi kebakaran segera lapor (0232)871113 & 081322698881. Layanan Gratis /tidak dipungut biaya apapun," ujarnya. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Wasto Berteriak Histeris Ketika 2 Sapi dan 4 Ekor Kambing Sudah Jadi Arang "