Loading...

Berlangsung Selama 10 Hari, Pameran Pembangunan Ditutup


KUNINGAN (OKE)-Tak terasa pameran pembangunan yang berlangsung di di terminal tipe A Kertawangunan berakhir. Jumlah pengunjung pun semakin berjubel ingin melihat langsung penutupan pameran yang dilakukan Bupati Kuningan.

Penutupan  dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan pemberian piala aneka lomba dalam rangkaian kegiatan Hari  Jadi Kuningan ke-524,  Sabtu Malam (10/9/2022).

“ 10 hari telah berlalu semenjak kita berada di sini untuk membuka pagelaran pameran pembangunan. setelah melewati masa pelaksanaan, saat ini kita berada di penghujungnya. terdapat banyak hal yang telah dicapai pada pagelaran pameran pembangunan tahun ini. Faktanya, kegiatan tersebut telah menunaikan fungsi dan tujuan secara baik dan ideal. Dimana tujuannya adalah upaya kita bersama untuk mensosialisasikan berbagai capaian program dan kegiatan, serta hasil pembangunan daerah kepada segenap masyarakat di kabupaten kuningan dan sekitarnya ”  ucap Bupati membuka sambutannya.

Lebih lanjut kata Bupati, sikap antusiasme dan respek dari masyarakat yang mengunjungi berbagai stand pameran, dan di tunjukkan dengan berbagai aktivitas yang sangat padat adalah capaian yang sangat mengagumkan. juga sebagai bukti bahwa masyarakat kita memiliki kecintaan dan kebanggaan kepada kuningan yang kita cintai ini. 

“ Pameran pembangunan ini tak lain bertujuan untuk memberi informasi mengenai capaian yang telah dilakukan oleh pemerintah, sehingga dapat menggugah rasa, memberi inspirasi, menggalang dan menyatukan semangat juang masyarakat kuningan untuk membangun kabupaten kita lebih baik lagi dari waktu ke waktu. selain itu pameran pembangunan ini juga merupakan ikhtiar kita bersama-sama untuk mewujudkan pemulihan ekonomi, baik secara daerah maupun nasional” tuturnya.

Dimana banyak sekali stand-stand yang menjajakan beragam jenis makanan dan barang-barang, sehingga memicu perputaran uang yang lebih tinggi dari biasanya. maka dari itu, banyak sekali pedagang kita yang membawa rupiah-rupiah untuk dibawa pulang ke rumah. setiap dari kita mendapatkan apa yang kita butuhkan. dan setiap dari kita merasa bahagia. Sambung Bupati Acep.

“ Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah bekerja siang dan malam. khususnya kepada TNI, Polri, Dishub, POLPP, DAMKAR, PDAU, PHBN, seluruh SKPD dan semuanya yang berpartisipasi pada gelaran ini, sehingga pameran pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. adapun kekurangan yang kita temui saat ini, semoga menjadi catatan yang membangun agar bisa di perbaiki pada pagelaran pameran pembangunan di tahun-tahun berikutnya” terang Bupati.

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, kemeriahan Pameran pembangunan  dapat dilihat  dari jumlah pengunjung  yang begitu banyak. Semoga hal ini bukan hanya semata untuk melihat pameran melainkan sebagai wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi  antar warga kuningan sehingga kita semua berada dalam kebersamaan.

” Akhirnya, sekali lagi, semoga momentum peringatan hari jadi ke-524 kuningan ini, yang telah kita selenggarakan dengan berbagai macam kegiatan, baik berupa bakti sosial, penghormatan kepada pendahulu kita dan juga pesta rakyat, semakin membuat kita mencintai kabupaten ini” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Kuningan juga menyerahkan langsung piala atas berbagai lomba yang sudah diselenggarakan dalam kemeriahan Hari jadi Kuningan, baik karnav budayan hingga lomba gapura.

Sementara itu, ditempat yang sama Direktur PDAU (Perumda Aneka Usaha) Hj. Heni Susilawati mengatakan, atas nama kepengurusan, saya mengucapkan ungkapan rasa terimakasih kepada pihak – pihak yang telah membantu terselenggaranya pameran pembangunan yang dilaksanakan selama 10 hari, dimulai tanggal 01 september hingga 10 september 2022, pameran pembangunan ini telah menyedot antusiasme warga masyarakat,baik yang berasal dari kabupaten kuningan,atau dari luar kabupaten kuningan.

“ Untuk itu, saya juga menghaturkan terima kasih kepada para peserta stand pameran pembangunan, baik dari instansi pemerintah, instansi vertikal, ataupun swasta yang telah memberikan sumbangsihnya dalam pagelaran pameran pembangunan ini. saya juga ingin menghaturkan terima kasih kepada warga masyarakat yang berkenan hadir  dalam meramaikan, sehingga pameran pembangunan ini dapat berjalan dengan begitu meriah ” jelasnya.

Dikatakan Hj Heni , diharapkan pada penyelenggaraan pameran pembangunan ini dapat memberikan sarana informasi seluas-luasnya, dari pemerintah ke masyarakat secara umum. terkait capaian hasil pembangunan yang telah,sedang dan akan dikerjakan oleh pemerintah daerah kab kuningan. 

Sehingga memunculkan semangat antusiasme, menggalang dan menyatukan semangat juang untuk bersama-sama membangun kabupaten kuningan lebih baik dari waktu ke waktu.

Hj. Heni pula berkomitmen usai penutupan Pameran Pembangunan akan Clean and Clear, bersih dari sampah. Heni menambahkan, kemeriahan Pameran pembangunan dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang begitu banyak. Semoga hal ini bukan hanya semata untuk melihat pameran melainkan sebagai wadah untuk berkumpul, bersilaturahim antar warga kuningan sehingga kita semua berada dalam kebersamaan.

Turut Hadir Pada Kegiatan ini, Wakil Bupati Kabupaten Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M. Si., Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. beserta perwakilan jajaran Forkopimda Kabupaten Kuningan.

Kemudian, Para asisten dan Kabag Lingkup Setda Kuningan, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, Para Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama beserta jajaran, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kuningan Hj Ela Dian Rachmat Yanuar, dan undangan lainnya.

Berkut Rincian Berbagai Juara 

Juara Karnaval Budaya Hari Jadi Kuningan ke-524 Tahun 2022

Kategori Instansi, Juara 1 PAM Tirta Kamuning, Juara 2 Eks Kawedanan Ciawigebang, Juara 3 Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Juara 4 Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Juara 5 Sekretariat DPRD Kabupaten Kuningan, dan Juara 6 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuningan.

Kategori Umum, Juara 1 Tiara Kusuma, Juara 2 PKK dan Dharma Wanita Persatuan, Juara 3 Banser, Juara 4 Harpi Melati, Juara 5 GOW, dan Juara 6 Srikandi Panyawangan.

Kategori Sekolah, Juara 1 SMK Pertiwi Kuningan, Juara 2 SMKN 1 Luragung, Juara 3 SMKN 3 Kuningan, Juara 4 SMKN 1 Kuningan, Juara 5 SMKN 2 Kuningan, dan Juara 6 SMK Karnas.

Juara Stand Pameran Pembangunan Tahun 2022, Pemenang Lomba Stand Pameran, Juara 1 Diskopdagperin Kabupaten Kuningan, Juara 2 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Juara 3 Perumda Bank Kuningan dan Juara 4 Gabungan Kecamatan Kalimanggis dan Cidahu.

Juara Lomba Gapura Tahun 2022, Pemenang Lomba Gapura, Juara 1 Gapura Dusun Cisantana Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Juara 2 Gapura Desa Kawung 1 Desa Kaduagung Kecamatan Sindangagung, dan Juara 3 Gapura Desa Caracas Kecamatan Cilimus.


Posting Komentar untuk "Berlangsung Selama 10 Hari, Pameran Pembangunan Ditutup"