Loading...

Penonton Karnaval Budaya Berjubel, Hasilkan Sampah 18,6 Ton

KUNINGAN (OKE)- Ribuan penonton yang hadir dalam acara Karnaval Budaya Kuningan teryata menghasilkan 18,6 ton sampah. Hal ini membuat pasukan kuning harus bekerja ekstra keras hingga Minggu (4/9/2022) malam.

Dari informasi yang kuninganoke.com peroleh dari dinas yang dipimpin oleh  Wawan Setiawan SHUT MT itu sampah  yang dihasilkan adalah 18,6 ton atau setara dengan 31 kubik. Adapun rincian kendaran yang diturunnkan adalah  adalah truk : 7 x 2 = 14, Pickup 3 X 2 = 6, Motor roda 3,  2 X 6 = 12.

Apabila dihitung dengan satuan kilo gram adalah 31  X 600 =18,600 Kg atau setara 18,6 ton. Petugas yang diterjunkan pun sebanyak 25 orang. Mereka pun berkerja hingga malam.

Dari pantauan kuninganoke.com, sampah bekas karnaval berserakan, padahal tong sampah tersedia sepanjang jalan jalur pawai. Minimnya kesadaran dari pengunjung membuat pasukan kuning harus kerja dua kali.

Kejadian ini selalu terjadi setiap ada pawai. Hal ini pun harus menjadi perhatian semua pihak karena jangan sampai selalu seperti ini.

Sekadar informasi penonton yang hadir mencapai ribuan orang. Mereka rela panas-panasan dan juga berdesakan demi menonton karnaval budaya yang sempat vakum selama 2 tahun. (dhn/rdk) 


Posting Komentar untuk "Penonton Karnaval Budaya Berjubel, Hasilkan Sampah 18,6 Ton"