Loading...

14 Tim Futsal Berebut Jadi Juara Dosq Cup

KUNINGAN (OKE)- SMK Muhammadiyah 2 Kuningan menggelar DOSQ CUP 2023, Turnamen Futsal dan Sepak Takraw antar pelajar tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kuningan. Dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si, di Halaman SMK Muhammadiyah 2 Kuningan setempat, Senin (22/05/2022) pagi.

Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Wakil Bupati, disaksikan oleh Kepala SMK Muhammadiyah 2 Kuningan Ridwan Hadisantoso, beserta jajaran Struktur dan Tenaga Pendidik. Pelatih dan Pembina Futsal dan Sepak Takraw, dan seluruh peserta turnamen

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kuningan menyampaikan rasa bangganya kepada Wakil Bupati Kuningan sekaligus sebagai Ketua KONI yang siap membangkitkan gairah olahraga di Kabupaten Kuningan. Terima kasih telah berkenan datang dan membuka secara resmi kegiatan turnamen ini.

“Turnamen ini dibuat Semi Liga dan akan berjalan selama satu bulan kedepan, dengan jumlah 14 team futsal pertandingannya dimulai hari ini, kemudian untuk sepak takraw masih dibuka pendaftaran akan ditutup pada tanggal 28 mei nanti. Selamat bertanding dan junjung sportifitas, bagi yang berprestasi di turnamen ini akan diberikan beasiswa penuh selama 3 tahun bila bersekolah di SMK Muhammadiyah Kuningan.” Ucap Ridwan

Dalam sambutannya, Wabup Kuningan mengapresiasi lagkah-langkah yang ditempuh oleh SMK Muhammadiyah 2 Kuningan ini yang menyelenggarakan turnamen futsal dan sepak takraw sebagai salah satu sarana promosi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) agar SMK Muhammadiyah 2 Kuningan dapat dikenal oleh calon peserta didik. Karena selain berkompetisi memberikan yang terbaik bagi sekolahnya masing-masing, para peserta dapat dengan langsung melihat sarana dan prasarana yang ada sebagai bahan pertimbangan untuk dapat menempuh pendidikan disini.

Wabup berpesan kepada pihak sekolah, untuk meningkatkan kualitas keolahragaan itu diawali dari sekolah. Jadi pihak sekolah harus mempunyai fasilitas, sarana dan prasarana yang mumpuni dan memberikan ruang untuk melaksanakan kegiatan olahraga. “Saya yakin kalau semua sekolah memperhatikan itu akan banyak lahir atlit dari kabupaten kuningan.” Tandas Wabup Ridho

Lebih lanjut Wabup meminta kepada seluruh tim, untuk tetap menjaga kekompakan dan menjunjung nilai-nilai sportifitas sepanjang turnamen. Karena pilosofi dari olahraga beregu menurutnya, bagaimana selalu menjaga kekompakan tim, saling bekerjasama, dan mengikuti aturan yang ada untuk meraih sebuah kemenangan.

“Saya ucapkan selamat bertanding. Tetap semangat, tunjukan kualitas dan bangun sportifitas. Kalah dan menang dalam kompetisi adalah hal yang biasa. yang kalah jangan berkecil hati, terus asah kemampuan untuk mengikuti turnamen berikutnya. Dan yang menjadi pemenang jangan menyombongkan diri, jadilah pemenang yang sejati tanpa harus menyakiti lawan bermain,” tutupnya.

Posting Komentar untuk "14 Tim Futsal Berebut Jadi Juara Dosq Cup"