Loading...

Ketua LMPI Benarkan Anak Buahnya Jadi Korban, Kepalanya Bocor dan Dirawat di RS

KUNINGAN (OKE)- Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kuningan Ujang Jenggo memberikan keterangan terkait beredarnya informasi bahwa ada dua anggotanya yang meninggal. Padahal menurutnya, tidak ada yang meninggal, dari aksi bentrok pada Rabu siang.

"Tidak ada yang meninggal, tapi yang ada mengalami luka bocor di kepala karena dengan benda sajam dan kini di rawat di Rumah Sakit," tandas Ujang melalui keterangan videonya, Rabu (24/5/2023) malam.

Pada kesempatan itu, ia meminta kepada awak media untuk mengklarifikasi terkait berita yang beredar di media. Padahal  tidak ada satu pun media di Kuningan yang memberitakan ada yang meninggal dari kasus bentrok antara warga dan Ormas LMPI.

Kalau pun ada yang beredar itu bukan berita tapi pesan berantai melalui medsos.Hal itu pun sudah diklarifikasi oleh pihak kepolisian bahwa kabar itu hoax.

"Kabar ada meninggal itu adalah hoax, kalau korban memang ada. Kondisi Kuningan sendiri sudah kondusif dan terkendali," ujar Kasi Humas Polres Kuningan Endar.

Sementara keterangan Ujang Jenggo kepada wartawan kejadian awal mula insiden bermula dari permasalahan pribadi dan merembet ke organisasi. Sedangkan dari keterangan pihak warga Ancaran, adanya aksi bentrok karena mereka merasa geram pasca ada laporan penganiayaan ke pihak berwajib belum ada respons nyata karena melihat pelaku masih berkeliaraan. (rdk)     

Posting Komentar untuk "Ketua LMPI Benarkan Anak Buahnya Jadi Korban, Kepalanya Bocor dan Dirawat di RS"