Loading...

Mencekam, Warga dan LMPI Bentrok, Satu Terluka

KUNINGAN (OKE)- Kondisi Kuningan yang biasa adem ayem, mendadak mencekam pada Rabu (24/5/2023)  siang ketika terjadi bentrok antara warga Ancaran dengan ormas LMPI (Laskar Merah Putih Indonesia) di Tugu Sajati Jalan Lingkar Timur Kuningan.

Dari insiden ini dilaporkan satu orang anggota LMPI mengalami luka cukup parah. Bahkan video penyerangan dan pemukulan beredar luar di medsos terutama di pesan WhatsApp.

Hal ini membuat suasana mencekam dan arus lalu lintas di jalan baru sempat ditutup karena ada dua kubu. Polisi sendiri bergerak cepat melerai aksi meluas.

Dari kabar kejadian ini bermula ketika ada warga Ancaran yang terjadi bentrok dengan salah satu anggota LMPI. Insiden terjadi pada 16 Mei.

Kejadian itu meluas dan puncaknya siang tadi. Warga Ancaran membuat spanduk penolakan  kepada LMPI di depan Lapangan Bola Ancaran.

Karena anggota LMPI selalu nongkrong Tugu Sajati warga menyerang ke lokasi tersebut dan terjadilah bentrok.

"Tidak ada korban meninggal itu kabar hoax, situasi sudah terkendali," ujar Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian melali Kasi Humas Polres Kuningan Endar.

Sementara itu saksi mata yang melihat bentrok antar warga dan anggota LMPI merasa ngeri karena warga yang menyerang membawa berbagai macam barang yang bisa digunakan untuk memukul.(dk)

Posting Komentar untuk "Mencekam, Warga dan LMPI Bentrok, Satu Terluka"