Loading...

Jumat Berkah, 220 Babinsa Dapat Motor Dinas Baru


KUNINGAN (OKE)-- Dandim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan secara resmi menyerahkan ratusan motor dinas kepada para anggota Babinsa di setiap koramil yang berada di wilayah Kodim 0615/KNG, Jumat (26/5/2023). 

Motor dinas sebanyak 220 unit pemberian dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini, diserahkan Dandim kepada para anggota Babinsa untuk menunjang tugasnya dalam melayani masyarakat terutama saat melintasi akses jalan yang cukup terjal.

Dandim menjelaskan, untuk spesifikasi motor yang akan dikendarai anggota Babinsa ini adalah jenis Honda CRF 150 cc. Dari segi tenaga sudah jauh lebih mumpuni, roda sudah radial sehingga dapat menjangkau daerah pelosok yang kontur tanahnya sulit dilalui oleh ban kendaraan pada umumnya.

“Mayoritas kontur tanah di wilayah tugas para Babinsa berbatu dan sempit. Dan dengan kendaraan baru ini, Babinsa kami bisa lebih gesit menjangkau akses wilayah tugas dalam membantu kesulitan masyarakat," jelasnya. 

Dikatakan Dandim, dengan dukungan motor dinas ini para anggota Babinsa akan makin mudah dalam menjalankan tugas karena mayoritas kontur wilayah di Kabupaten Kuningan adalah pegunungan. 

"Saya berharap kepada para anggota babinsa agar dapat menggunakan motor dinas ini dengan baik. Karena semakin dipermudah ketika dalam melaksanakan tugas dari Komando Atas," ujarnya. 

Dandim berpesan agar para anggota babinsa mematuhi rambu-rambu lalulintas dan selalu menjaga keselamatan diri saat berkendara. 

Serda Hermawan babinsa dari Koramil 1509/Ciawigebang mengatakan, dengan adanya dukungan motor dinas ini akan sangat membantu dan memudahkan dalam menjangkau akses menuju desa binaan terutama yang kontur wilayahnya berbatu. 

"Setelah adanya motor dinas ini, akan membantu kami dalam melaksanakan tugas ke wilayah binaan. Dan juga memudahkan kami dalam melewati jalan desa. Terimakasih kepada Bapak Menhan atas pemberian motor dinasnya. Karena dengan penyerahan motor dinas ini, akses jalan yang licin, terjal dan berbatu akan menjadi lebih mudah dilewati," kata Serda Hermawan.*(rdk)

Posting Komentar untuk "Jumat Berkah, 220 Babinsa Dapat Motor Dinas Baru"