Loading...

Bikin Geger, Mobil yang Dikemudikan PNS Kuningan Tabrak Saung HKTI di Jam Kerja

 

KUNINGAN (OKE)- Kejadian menggegerkan warga Kabupaten Kuningan terjadi pada Senin (22/5/2023) pukul 10.00 WIB, dimana mobil mini bus Nopol B 1576 VW  yang dikemudikan PNS yang bekerja di Dinas  PUTR Kuningan menabrak saung HKTI yang berada di Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur.

Insiden laka lantas tunggal itu yang terjadi di tidak jauh dari eks gedung rehabilitas BNN Kuningan itu menyebabkan dua orang penumpang terluka dan masih perawatan. Total dalam mobil ada lima orang.

PNS di lingkup Dinas PUTR sendiri berinisial US dan pada saat kejadian mereka tengah melakukan survei lapangan karena akan ada agenda kegiatan. Diduga kejadian itu karena ada permasalahan pada bagian rem mobil.

Untungnya pada saat kejadian di dalam saung itu tidak ada orang. Adapun posisi saung ada dipinggir jalan. Bangunan tersebut sampai porak poranda karena memang laju kendaraan sangat kencang.

Menurut warga setempat yang bernama Engkus, ia tidak mengetahui pasti bagaimana kendaraan itu menabrak saung, tapi yang ia dengar pasti adalah terjadi dentuman yang sang keras sehingga datang ke TKP.

"Saya berada di lokasi tidak jauh dari TKP, pas begitu mendekat ternyata ada mobil yang sudah menabrak bangunan dan saya lihat ada penumpang didalamnya," ujar Ekus.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari menyebutkan, kendaraan yang mengalami kecelakaan itu melaju dari arah Palutungan menuju Rumah Makan Varvara Hill, namun ketika setiba di lokasi mobil hilang kendali.

Hal itu lanjut dia, karena jalanan di menurun curam, pengemudi sendiri tidak bisa mengendalikan mobil dan menabrak saung yang berada di bahu  jalan sebelah kanan. Diduga kuat kendaraan mengalami permasalahan pada rem," jelasnya.

Ia menyebutkan, dua dari lima penumpang mengalami luka. Mereka saat ini tengah di rawat di rumah sakit. Pengemudi adalah US yang merupakan ASN/PNS di Dinas PUTR dan mereka mengaku tengah melakukan survei karena akan ada kegiatan. 

Atas kejadian ini kata dia, petugas masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi. Sedangkan tiga orang yang penumpang tidak mengelami apa-apa dan sudah pulang ke rumah.(rdk)

Posting Komentar untuk "Bikin Geger, Mobil yang Dikemudikan PNS Kuningan Tabrak Saung HKTI di Jam Kerja "