Loading...

Bupati Minta Korpri Kuningan Ikuti Perkembangan Teknologi

KUNINGAN (OKE)- Salah satu upaya meningkatkan silaturahmi dan menjalin kekeluargaan dalam menuju kemajuan organisasi, Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Kuningan, menggelar Halal Bihalal dan Family Gathering, di Obyek Wisata Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, (Selasa (23/5/2023).

Kegiatan yang diikuti jajaran pengurus dan satuan kerja KORPRI Kab. Kuningan itu, turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kab. Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, Kapolres Kuningan, Ketua Kejaksaan Negeri Kuningan, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten kuningan, Sekretaris Daerah Kab. Kuningan yang juga sekaligus Ketua DP KORPRI Kab. Kuningan, para Kepala SKPD, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Kuningan.

Hadir pula, para Camat se Kabupaten Kuningan, para Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Kuningan, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kab. Kuningan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Kuningan, serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH., dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar DP KORPRI Kab. Kuningan. Menurutnya, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk lebih memperkuat komitmen memajukan organisasi, dan mempererat jalinan silaturahmi diantara pengurus dan anggota KORPRI Kab. Kuningan. 

“Saya berharap momentum ini dapat menjaga soliditas, solidaritas dan sinergitas KORPRI Kabupaten Kuningan. Sebagai anggota KORPRI, harus bekerja sesuai dengan regulasi dan Tupoksi, jangan sampai keluar dari koridor aturan yang berlaku. Patuhi dan laksanakan SOP yang ada, agar jelas dan terukur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta, sebagai abdi negara dan penggerak kemajuan pembangunan, anggota KORPRI dituntut lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat dengan memberikan pelayanan prima, yaitu cepat, mudah, dan murah.

“Kita semua tentunya menginginkan KORPRI menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi, kreativitas, modern dan efisien, serta mampu melayani dengan jiwa dan semangat pancasila,” ungkap Bupati.

Senada Bupati, Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, pada sesi Dialog Kemah (Kesan Masukan dan Harapan) mengatakan, dalam upaya memberikan pelayan prima kepada masyarakat, KORPRI juga dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi. Dengan adanya kemajuan teknologi, menurutnya, cara kerja birokrasi harus berubah, dimana inovasi teknologi harus bisa mempermudah setiap pekerjaan.

“Setiap anggota KORPRI harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan pelayanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.  Apalagi sekarang telah diterapkan core values ASN BER-AKHLAK,” ucap Wabup.


Masih pada sesi Dialog Kemah, Ketua DPRD Kab. Kuningan Nuzul Rachdy, SE, mengatakan, memasuki tahun politik dan menjelang pesta demokrasi, sebagai organisasi yang beranggotakan ASN, KORPRI hendaknya senantiasa menjaga netralitas dan hanya berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara.


“Jangan sampai anggota KORPRI di Kabupaten Kuningan terkotak-kotak karena kepentingan tertentu atau terlibat dalam politik praktis,

Posting Komentar untuk "Bupati Minta Korpri Kuningan Ikuti Perkembangan Teknologi"