Loading...

Puluhan Bhante Menikmati Indahnya Alam Kuningan

KUNINGAN (OKE)- Perjalanan panjang puluhan Biksu atau Bhante dari  Thailand menuju Candi Borobudur dengan jalan kaki untuk melaksanakan ritual thudong menjadi pusat perhatian warga Indonesia.

Bahkan  sepanjang perjalanan banyak warga yang membagikan minuman kepada para biksu itu. Bagi warga melihat biksu selama ini hanya di lihat dalam film dan ternyata sekarang ada di depan mereka.

Disela-sela menuju Candi Borobudur rombongan yang berjumlah 32 orang itu menyempatkan ke Kabupaten Kuningan. Tujuannya adalah menikmati indahnya alam Kuningan yang berada di bawah kaki gunung Ciremai.

Kunjungan  para Biksu itu dilakukan pada Jumat (19/5/2023)  ke kawasan wisata Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Palutungan tepatnya di kawasan Ipukan. Mereka sangat menikmati indahnya alam Kuningan.

Bukan hanya menikmati indahnya alam Kuningan tapi juga ada yang melakukan mediasi. Bahkan, mereka juga menikmati pertunjukan musik karinding dimainkan oleh warga Kuningan.

Intinya kunjungan mereka ke kota kuda adalah untuk refreshing karena sudah menempuh perjalanan sangat jauh. Dengan menikmati alam yang indah mereka akan kembali fresh dan akan melanjutkan perjalanannya ke lokasi yang di tuju.

Para Biksu itu pun disambut di Pendopo Cirebon. Sedangkan warga sangat menyambut kehadiran mereka. Toleransi yang sangat indah ini mendapatkan  pujian dari berbagai pihak. (rdk) 

Posting Komentar untuk "Puluhan Bhante Menikmati Indahnya Alam Kuningan"