Loading...

Bos Puspita Berbagi Pengalaman Menjadi Pengusaha Sukses di Depan Ribuan Mahasiswa

KUNINGAN (OKE)-  Keberhasilan H Rokhmat Ardiyan menjadi pengusaha sukses di Kabupaten Kuningan tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas dalam membangun usahanya. Dengan modal itu ia kini mempunyai puluhan PT dengan ribuan karyawan.

Tentu keberhasilan yang diraih Bos Puspita itu tidak ingin dirasakannya sendiri tapi ingin dibagikan kepada pihak lain. Salah satu yang beruntung mendapatkan ilmu dari Ardiyan   yakni ribuan mahasiswa Prodi Manajemen   Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uniku pada Kamis (25/5/2023).

Acara itu adalah Seminar Nasional Manajemen yang berlangsung di Gedung Student Center Kampus 1 Uniku. Ikut hadir ini menyaksikan Wabup Kuningan HM Ridho Suganda dan Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi. 

Adapu tema yang diangkat adalah "Pentingnya Berdamai Dengan Diri Dalam Membuka Peluang Usaha atau Karir". Dalam kesempatan itu,   Rokhmat Ardiyan membeber 7 prinsip rahasia sukses perusahaannya yaitu jujur, visioner, disiplin, tanggungjawab, kerjasama, peduli dan bijaksana.

Ia meminta mahasiswa mengenali hal-hal yang menjadi penghambat sukses. Seperti pesimis terhadap diri sendiri, malas meningkatkan kapasitas diri, tidak memiliki role model dalam berwirausaha dan tidak pernah mencoba atau bervisi menjadi sukses.

"Ingat, cara utama meraih sukses adalah memahami pentingnya selalu berintropeksi diri, mengidentifikasi kelebihan kekurangan. Lalu, menggali minat, nilai, dan tujuan hidup, dan memiliki pelatih sukses," ungkap  pria yang pernah menjabat Ketua BAZ Kuningan itu.

Ia ingin mahasiswa menghadapi ketidaksempurnaan secara positif, selalu berpikir positif dan percaya diri, menerima kegagalan sebagai pijakan menuju kesuksesan sesungguhnya.

"Ingat kelola emosi dengan baik dan selalu tenang dan bermental. Setiap kesulitan, ada kebaikan," tegas suami tercinta Hj Dian Marina Puspita ini.

Ditegaskan pula, bahwa menjadi entrepreneur tidak semua menjadi pengusaha, tapi juga pekerja visioner, dan berdedikasi tinggi memajukan perusahaan, selalu berperan aktif menyelesaikan setiap persoalan adalah entrepreneur.

"Entrepreneur juga harus terus belajar dan berlatih meningkatkan skill sesuai passion dan kebahagiaannya. "Entreupener juga harus senang membangun jaringan dab memiliki perencanaan dan strategi pencapaian," kata Rokhmat Ardiyan.

Sementara itu, para mahasiswa sendiri mengaku, beruntung mendapatkan ilmu dari pengusah sukses sekelas H Ardiyan karena memang mereka ketika beres kuliah akan mengembangkan karirnya masing-masing.(rdk) 

Posting Komentar untuk "Bos Puspita Berbagi Pengalaman Menjadi Pengusaha Sukses di Depan Ribuan Mahasiswa "