Loading...

Uniku Gandeng Puspita Cipta Grup

KUNINGAN (OKE)-Sebanyak ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa/i Universitas Kuningan (Uniku), siswa/i SLTA dan umum, mengikuti kegiatan Seminar Nasional bertemakan “Pentingnya Berdamai Dengan Diri Dalam Membuka Peluang Usaha atau Karir”, di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku, Kamis (25/05/2023).

Kegiatan seminar nasional tersebut, diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnsi (FEB) Uniku.

Menurut ketua HMM, Ikhwan Mudzaki, dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini salah satu agenda program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Manajeme.

“Tujuan dari seminar ini, yang dimana  bermaksud untuk membangkitkan jiwa muda-mudi  generasi penerus bangsa, bukan hanya untuk mencari pekerjaan melainkan bisa membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan seminar nasional ini dibuka untuk umum, yang dimana pesertanya ada masyarakat umum, siswa/i SLTA dan mahasiswa.

“Saya kira kegiatan seminar nasional ini adalah suatu yang penting dan menarik,” ujar Dekan FEB, Dr. Lili Karmela, M.Si., dalam sambutannya.

Dirinya berharap, mudah-mudahan peserta seminar nasional dapat memperoleh ilmu dari kegiatan seminar pagi ini.

“Mungkin kedepan, teman-teman mahasiswa benar-benar bisa mengambil kesempatan, bagaimana mendapatkan pekerjaan ataupun membuka peluang usaha,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kuningan, Muhammad Ridho Suganda, SH., M.Si., memberikan sambutan sekaligus membuka acara Seminar Nasional secara resmi.

“Semuanya harus bisa mengaktualisasikan diri, harus terus bisa berkembang dengan mengikuti perkembangan jaman,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan bahwa, tema kegiatan seminar nasional ini sangat menarik.

“Kegiatan seminar ini dengan narasumber yang hebat dan yang nantinya akan memaparkan materinya, bisa bermanfaat untuk diri kita dan bisa lebih mempersiapkan mental dan spiritual,” uajrnya

Menurutnya, karena dari kita sendiri yang akan mempersiapkan masa depan nanti.

Sebelum acara seminar nasional dimulai, agenda dilanjutkan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Uniku dengan PT. Puspa Cipta Group.


Penandatangan MoU antar Uniku dengan PT. Puspita Cipta Group ditanda tangani langsung oleh Rektor Uniku Dr. H. Dikdik Harjadi S.E., M.Si dan H. Rohmat Ardian, juga disaksikan langsung oleh Wakil Rektor IV Dr. Haris Budiman, S.H., M.H dan Dekan FEB Dr. Lili Karmela, M.Si,. 

Posting Komentar untuk "Uniku Gandeng Puspita Cipta Grup"