Loading...

Berikan Materi Kewirausahaan, H Rokmat Ardiyan Disambut Nyanyian Oleh Peserta Kemah Bakti

 


KUNINGAN (OKE)- Keberhasilan H Rokhmat Ardiyan menjadi pengusaha sukses di Kabupaten Kuningan tidak terlepas dari kerja keras. Banyak pihak yang ingin mengadopsi ilmu yang di miliki oleh  Ceo Puspita Cipta Grup.

H Ardiyan sendiri tidak pelit ilmu, pria yang dikenal lembut itu selalu membagaikan ilmu kepada setiap orang termasuk kepada siswa Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini ia lakukan kepada ratusan peserta Kemah Bakti Harmoni Beragama Saka Amal Bakti pada Selasa (16/5/2023).

Ketika Ardyan tiba di lokasi yang berada di Buper Sidomba Desa Peusing Kecamatan Jalaksana ia disambut nyanyian selamat datang kepada ratusan guru madrasah, kepsek hingga  500 siswa. Mendapatkan kejutan   mantan Ketua Baznas Kuningan itu terlihat sangat bahagia.

"Alhamdulillah, berkat. Semagat adik-adk, adalah semangat saya untuk selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat, terutama untuk Kabupaten Kuninga," ucap Ardiyan.

Pada kesempatan itu, ia memanggil siswa yang beralamat jauh, ketua pramuka, Ketua OSIS setiap MA, dan juga memanggil kedepan para siswa yang memberikan pertanyaan. Tentu kejutan itu membuat para peserta sangat senang  terlebih mereka diberikan kejutan bonus. 

Usai memberikan kejutan Ardiyan memberikan motivasi agar siswa memiliki fokus dalam cita-cita. Terutama kalau ingin menjadi pengusaha. Ia pun mengajak siswa untuk fokus menjadi wirausaha muda.

"Kalau menjadi PNS, pegawai staf kan sudah pasti uangnya sedikit. Tapi kalau jadi pengusaha, pasti uangnya banyak, tentu bisa berbagi, bisa berbuat lebih banyak dan lebih luas membantu masyarakat," jelasnya.

Diterangkan, untuk menjadi pengusaha sukses harus memiliki 7 prinsip integritas, dimana dimulai harus jujur, visioner, disiplin, tanggungjawab, kerjasama, peduli dan bijaksana.Tanpa poin diatas sulit menjadi sukses.

Sementara itu, Ketua Kemah Bakti Harmoni Saka Amal Bakti MA-Se Kuningan Alfan Falah terkesan dengan kehadiran H Rokmat Ardiyan. Sejak awal kepanitian pihaknya ingin mengundang dan semua panitia setuju.

"Kami semua jatuh hati ke Pa Haji maka kita undang karena yakin akan banyak memberikan ilmu yang bermanfaat," ujarnya. Guru Bahasa Inggris MA Kuningan.

Dalam kesempatan itu, ikut menyaksikan dalam pemberian materi kewirausahaan dari Bos Puspita adalah Wakil Ketua Kelompok Kerja Kerja Madrasah H Iman Nuryaman, Wakil Ketua Imam Taopik, dan Sekretarisnya H Winarto.


Posting Komentar untuk "Berikan Materi Kewirausahaan, H Rokmat Ardiyan Disambut Nyanyian Oleh Peserta Kemah Bakti "