Loading...

Ikrar Setia Kepada NKRI, Satu Napi Teroris di Lapas Kuningan Bebas Bersyarat

 

KUNINGAN (OKE)- Satu narapidana terorisme (Napiter) berinisial I secara resmi bebas dari Lapas Kuningan setelah menerima program Pembebasan Bersyarat (PB) pada Rabu (3/5/2023). Napiter itu mendapatkan hak PB karena memenuhi beberapa syarat diantaranya telah ikrar untuk setia kepada NKRI.

Menurut Kalapas Kuningan Kurnia Panji Pamkear sudah  pastikan bahwa narapidana tersebut sudah kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari hati nuraninya sendiri.

"Disaksikan oleh Allah SWT dan disaksikan juga oleh stakeholder yang hadir bahwa rekan kita sudah kembali ke NKRI. Dengan demikian kami ucapkan terimakasih karena sudah menyadari kesalahan dan kembali ke jalan yang seharusnya, mudah-mudahan bisa kembali berkumpul bersama keluarga dan berbaur kembali dengan masyarakat tanpa ada sesuatu hal yang menghalangi," ungkapnya

Pihaknya berharap pembebasan bersyarat ini dapat membantu narapidana terorisme untuk dapat kembali beradaptasi dengan masyarakat dan mengubah perilaku buruknya.”

Di sisi lain pihak Densus 88 Jabar mengucapkan terimakasih kepada Lapas Kelas IIA Kuningan yang telah membantu membina napiter tersebut. Selain itu pihak densus juga berharap ketika napiter sudah kembali ke keluarga masing-masing, ilmu yang didapat selama di dalam lapas bisa berguna dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan ini turut hadir pula Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Korem Cirebon, Badan Intelijen Negara, Densus 88 Cirebon, Kesbangpol kabupaten kuningan dan Balai Pemasyarakatan Cirebon. 

Sekadar informasi, pembebasa Napiter bukan kalin ini saja tapi sudah beberapa kali dan kebanyakan dari mereka adalah pindahan dari lapas lain. (rdk)

Posting Komentar untuk "Ikrar Setia Kepada NKRI, Satu Napi Teroris di Lapas Kuningan Bebas Bersyarat"