Loading...

Perang Bintang Tarkam di Way-way Cup, Sikat Ababil, Ambaka Juara


KUNINGAN (OKE)- Turnamen Gala Desa Way-way Cup 2023 yang berlangsung Desa Cihideunghilir Kecamatan Cidahu kelar pada Senin (8/5/2023) sore. Laga final mempertemukan Ambaka Vs Ababil.

Laga final ini bak turnamen besar karena dari jatah 5 pemain joker, semua tim menggunakan kuota tersebut, sehingga laga berlangsung seru dengan tensi tinggi.  Ambaka sendiri merupakan wakil dari Cimulya Kaler.

Laga ini juga untuk persiapan Kramat FC menghadapi Gemilang Raya. Kramat merupakan Timnas Desa Cihideunghilir.

Ababil Harus Puas di Peringkat 2

Dalam partai final Ambaka menang dengan skor 3-1. Tiga gol dipersembahkan oleh Nano Dybala pada menit ke 2 melalui titik penalti. Lalu, Jaka Holand pada menit ke 12 dan ditutup oleh tendangan geledek alias roket  Bahar.Gol dilakukan dari tengah lapangan. 

Untuk gol semata wayang Ababil dipersembahkan oleh Adam Nurcholis pada menit 44. Gol diciptakan oleh Adam pada menit ke 44 sehingga skor akhir 3-1 untuk Ambaka.

Pemain joker dari Ambaka adalah Nano,Jaka, Bahar, Apud, dan Rio, Rian Goyang, Deden Kross, Syahdayat. 

Sementara   dari Ababil ada Adam, Marselo, Gugum, Moris, Jaka Bewok dan Ramdan. Cuaca yang cerah membuat laga dipenuhi penonton.

Adam Nurcholis Raih  Top Gala Desa  Way-waya Cup
 
Pada laga itu, memang Ambaka tampil dominan terbukti mereka langsung unggul 3-0 pada babak pertama. Menit kedua Nano sudah mencetak gol dari titi putih. Striker terbaik Kuningan itu dengan sempurna menyelesaikan tugasnya.

Memasuki babak kedua tim Ababil mampu memperkecil skor. Meski terus menyerang gawang Ambaka tetap terjaga hingga kelar. Kemenangan ini disambut oleh para pendukung dengan keliling kampung dan menyelakan flare.
Skuad Mewah Ambaka Sukses Membawa Pulang Tropi

Pada turnamen ini, Adam Nurcholis keluar sebagai pencetak gol terbanyak. Dengan rincian 7 gol. Ia hanya unggul satu gol dari Riyan Goyang. Sedangkan pemain terbaik milik Rendi.

Untuk para juara panpel menyerahkan  tropi, piagam dan seekor kambing. Khusus di Cihideunghilir hadiah kambing sudah menjadi ciri khas setiap ada gelaran sepakbola.

Rendi dari Ababil FC Menjadi Pemain Terbaik Gala Desa  Way-waya Cup

Sekadar informasi, turnamen ini diikuti oleh 13 tim. Untuk bagan sebelah kiri terdiri dari Rajawali, PL, Ajag, Ambaka, Pemdes,IGMC. Sedangkan, bagan kanan Ababil S, Pamijem, RB,Celtik, D Rajawali,Pesat , dan Bacit.

Turnamen sendiri digelar dari tanggal 25 April hingga 8 Mei. Turnamen kali pertama ini menjadi ajang pencarian bibit dan juga hiburan bagi warg setempat.  Turnamen ini juga bagian dari ulang tahun Bos Way.

Sementara itu, Manajer Ambaka Mardani mengaku, juara ini dipersembahkan bagi para pendukung khususnya warga Cimulya Kaler yang banyak memberikan dukungan yang sangat luar biasa sehingga bisa membawa pulang tropi.(rdk)


Posting Komentar untuk "Perang Bintang Tarkam di Way-way Cup, Sikat Ababil, Ambaka Juara"