Loading...

Hari Ini PKS Kuningan Daftarkan Bakal Caleg ke KPU, Pilih Tanggal 8 Karena Sesuai Nomor Urut



KUNINGAN (OKE)- DPD PKS Kuningan pada hari Senin 8 Mei 2023 tepat pukul 08.00 WIB, akan mendaftarkan 50 Bakal Caleg ke KPU Kuningan  yang terletak di Jalan Sudirman Kuningan.

Pendaftaran Bacaleg ini dilakukan secara serentak se-Indonesia. Total ada 50 Bacaleg yang daftarkan sesuai dengan jumlah kursi yang ada di Kabupaten Kuningan.Makna dari angka 8 sendiri diambil karena sesuai dengan nomor urut PKS yakni 8.

Ketua DPD PKS Kuningan, H. Dwi Basyuni  Natsir menyampaikan  kehadirannya ke KPU beserta jajaran pengurus  pada hari ini untuk mendaftarkan para calon anggota  legislatif  yang akan berjuang di Pemilu 2024.

Ia menyampaikan  pendaftaran Bacaleg PKS ke KPU merupakan  instruksi dari DPP  karena Tanggal 8 itu sesuai dengan nomor urut partai yaitu nomor 8. Pihaknya optimis pada Pemilu tahun 2024 PKS Kuningan akan meraih hasil maksimal. 

"Dalam menyongsong dan menyambut kemenangan,  PKS Kuningan optimis akan adanya penambahan kursi yang signifikan di gedung dewan nanti" ujarnya..

Selain daya dukung dari kader dan struktur, pihaknya  juga berkeyakinan  dengan izin Alloh akan di dukung masyarakat Kuningan yang menginginkan perubahan mulai dari pusat sampai Daerah

 "Alhamdulillah kuota 50 kursi untuk 5 Dapil DPRD Kabupaten 100 % kita isi dengan calon anggota dewan dari berbagai latar belakang, dan tentu saja keterwakilan perempuan mencapai 33%" tambahnya.

Ada yang unik dari PKS Kuningan dalam prosesi keberangkatan untuk mendaftarkan para calegnya  menuju kantor KPU Kuningan, menurutnya,  para Bacaleg akan menaiki kendaraan odong-odong. sebanyak 5 kendaraan Odong-odong ini diisi oleh para Bacaleg dari 5 daerah pemilihan.

Sementara itu, Pj Koordinator Kegiatan Anton Budiono  menambahkan,  perjalanan di mulai dari  kantor DPD PKS Kuningan yang terletak di  Jalan  Ir H.Juanda Cijoho  menuju Kantor KPU  Kabupaten Kuningan. sebanyak 50 Caleg didampingi oleh  pengurus DPD PKS Kuningan, MPD PKS, dan juga DED PKS Kuningan yang ikut pada rombongan tersebut.

Ditempat yang sama , Sekretaris DPD PKS Kuningan Saipudin S,Si juga menyampaikan sebagaimana tagline PKS terbaru yaitu  #PKSPembelaRakyat,  maka PKS akan semaksimal mungkin menjemput kemenangan.

"Sebagaimana janji Allah itu pasti bahwa kemenangan hanya akan bisa di raih ketika bekerja dengan segala kebaikan terutama kebaikan untuk negeri ini."

PKS sangat berharap dan mengajak kepada masyarakat Kuningan, termasuk juga para pemilih milenial yang jumlahnya besar di Kuningan, untuk bersama ikut memilih dan memenangkan PKS pada waktunya. 

"Dan Insha Allah kami PKS akan terus Membela rakyat," ungkap Saipudin yang juga merupakan Bacaleg dari dapil 1 Kuningan

PKS Kuningan sendiri bangga bisa menghadirkan dan mengusung para caleg potensial dari berbagai kalangan ,diantaranya caleg milenial yang bukan hanya sekedar muda di tatanan usia tapi juga berwawasan luas lainnya. 

Diterangkan, beberapa Caleg juga berasal dari mantan birokrat, mantan Kades, mantan Perangkat desa, para pengusaha sukses dan tokoh masyarakat asli Kuningan yang mengakar di daerahnya.

"Kami PKS Kuningan yang saat pemilu 2019 menduduki peringkat ke 2 pemenang pemilu di Kab.Kuningan, maka di 2024 nanti  PKS akan all out berikhtiar dengan semua kekuatan yang dimiliki untuk  menang, tentu saja kemenangan atas ijin Allah SWT," sebutnya.

 Ia mengajak warga Kabupaten Kuningan untuk ikut dalam barisan PKS bersama-sama membangun Khusunya di Kuningan . PKS siap melayani warga, berjuang bersama rakyat dan tentu saja akan terus membela rakyat sebagaimana tagline terbaru  PKSpembelaRakyat.(rdk)

Posting Komentar untuk "Hari Ini PKS Kuningan Daftarkan Bakal Caleg ke KPU, Pilih Tanggal 8 Karena Sesuai Nomor Urut"