Loading...

Selain Susukan, Banjir juga Terjadi di Karoya , Selain Rumah, Musala, Toko dan Kolam Ikan Ikut Terendam


KUNINGAN (OKE)- Camat Cipicung Deni Hamdani MSi menyebutkan, selain Desa Susukan, Desa Karoya juga dihantam banjir. Namun, jumlah rumah yan terdampak tidak sebanyak di Desa Susukan.

Diterangkan, banjir di Desa Karoya terjadi pada Senin (1/5/2023) pukul 15.00 WIB. Adapun lokasinya adalah  di RT 02 RW 01 Dusun 1.

"Luapan air karena curah hujan mengakibatkan banjir dengan intensitas sedang merendam beberapa rumah, Mushola dan toko serta kolam ikan," ujar mantan Sekmat Selajambe itu, Selasa (2/5/20223).

Untuk  rumah yg terdampak banjir karena debit air yang tinggi total ada  7 rumah yakni  rumah  Ade Pranoto,  Yayat, Tamad, Dedeh, . H. Dadang,  Mamah dan Kumung, serta 1 unit Mushola al-ikhlas dan 1 unit Toko Mantri Yana.

Sementara itu, untuk kolam yang terendam ada 7, yakni kolam  Uhan (sebelah barat),Ade Pranoto,  Mantri yana,  Hj. Enung (2 kolam),  Tamad, Kumung dan kolam milik  H. Dadang.

"Budidaya  ikan di kolam mengalami kematian akibat luapan air banjir, sehingga warga mengalami kerugian. Untungnya dalam insiden tidak ada korban jiwa," tandasnya. 

Mengenai penyebab banjir adalah karena curah hujan yang tinggi dengan luapan debit air yang banyak. Untuk pembersihan dilakukan pada saat hujan reda. (rdk)


Posting Komentar untuk "Selain Susukan, Banjir juga Terjadi di Karoya , Selain Rumah, Musala, Toko dan Kolam Ikan Ikut Terendam"