Loading...

Tiket Rp5.000, Banyak Bintang Tarkam, Hari Kedua GR Cup Diserbu Penonton

 


KUNINGAN (OKE)-  Laga hari kedua  Turnamen Gemilang Raya Cup 2023 yang mempertemukan Persipa  Pangkalan  dengan Kebon Datar Purwasari berlangsung seru dan enak ditonton.

Laga yang berlangsung di Lapangan Karya Wisesa Desa/Kecamatan Cidahu  Jumat (12/5/2023) sore menjadi milik Persipa usai Andri Messi  Cs menang meyakinkan 2-0 atas pendatang baru GR Cup 2023.

Dua gol dipersembahkan oleh Yogi pada menit ke 35 dan 55. Striker nomor punggung 9 itu merupakan pemain "asing" asal Indramayu dan ia pernah tercatat sebagai top skor Liga 3 Jabar Seri 3.

Dari pantauan kuninganoke.com, Persipa tampil dengan susunan Fahrul dibawah mistar empat pemain belakang diisi oleh Cece, Rian, Bahar dan Dadan. Sedangkan dilini tengah ada Jabar,Ozi, Iyang, Ryan Bahtiar,Andri Messi dan Yogi.

Sementara lawannya turun dengan kiper Fauzi, Riki pemain asal Jateng yang dibantu pemain lokal Kuningan yakni  Ropi, Faizal, dan Ilham.Lalu, ditengah pemain asli Purwasari  Dino, dan Rian. Sedangkan pemain "asing " yakni Zainal, Riski, Kirun dan Zidin.

Selama babak pertama saling jual beli serangan terjadi  dan enak ditonton. Namun, gol tak kunjung terjadi hingga menit ke 34. Baru menit  ke 35 melalui akselerasi dari Yogi,Persipa bisa unggul.

Gol ini tidak terlepas dari skill Yogi, ia menggiring bola dari sayap kiri dan berhasil mengelabui pemain bertahan dan diakhiri tendang ke sudut kiri gawang Fahrul. Skor menjadi 1-0. Gol disambut oleh pendukung dan jajaran official.

Bahkan, salah satu official memberikan sawaran berupa uang Rp100 ribu kepada sang pencetak gol Yogi. Gol itu bisa bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua banyak pergantian pemain baru yang dilakukan oleh kedua kubu. Keputusan memasukan Ismu mengganti Cece pada menit ke 39 berbuah hasil,dimana pada menit ke 55 Yogi kembali  membobol gawang Fauzi yang kedua kalinya.

Gol terjadi setelah Yogi memanfaatkan bola liar di depan gawang,  dengan sekali putar ia bisa mencetak gol. Sang kiper Fauzi hanya bisa terdiam. Gol ini menutup pertandingan dengan skor  2-0. 

Kebon Datar sendiri mencoba menyerang dan peluang terbaik adalah ketika bola liar dari tendangan sudut Dinyo menerpa mistar. Bola liar gagal dikonversi menjadi gol oleh para pemain Kebon Datar.

Persipa harus berterima kasih kepada Bahar dan Rian eks Persib U-19 (PSGC). Bahar sore bermain lugas, sapuan bola serta beberapa kali bloknya berhasil menggagalkan peluang lawan. Saking lelahnya diakir pertandingan ia harus mendapatkan perawatan dari tim medis.  

Sementara itu, bagi warga yang ada datang  harga tiketnya  Rp5.000. Dan untuk kickoff dimulai pukul 15.30 WIB . Adapun Lokasi lapangan berada di belakang Polsek Cidahu Kuningan atau di samping SMPN 1 Cidahu.

Sementara itu untuk hari kedua jumlah penonton yang hadir sebanyak 942 orang. Hari kedua ada peningkatan karena banyak warga yang datang untuk hiburan terlebih cuaca carah.  

KUNINGAN (OKE)- Turnamen Gemilang Raya Cup 2023 adalah turnamen yang paling ditunggu warga Kuningan. Bukan hanya karena yang bermain 32 tim terbaik yang ada di kota kuda, tapi juga bertabur pemain tarkam. Bahkan pemain profesional pun ikut bertanding.

Daya tarik ini membuat penonton selalu ingin datang termasuk pada dua hari ini. Pada hari pertama penonton yang datang ada 642 orang di hari pertama dan 942 orang. Jumlah itu belum termasuk pemain, official dan tamu undangan.

"Uang Rp5.000, bisa nonton bintang tarkam kalau kata saya sangat puas. GR itu bagi saya hiburan murah meriah," ujar Dada penonton asal Garawangi.

Dikatakan, penonton yang datang akan semakin lama semakin banyak karena banyak bintang tarkam yang bermain. Para penghobi bola di Kuningan butuh turnamen berkualitas agar   terpuaskan.

Sekadar inforamasi, dibanding Cirebon, Kuningan memang minim turnamen. Di kota udang tiap desa banyak menggelar turnamen open sehingga tiap bulan tidak sepi. Banyak hal positif yang didapat dengan banyak turnamen.

Pertama kualitas pemain bisa meningkat, warga punya hiburan, pemain punya penghasilan tetap. Selain itu juga ekonomi meningkat karena dengan digelar turnamen maka banyak UMKM yang terbantu.(rdk) 

 

 Jadwal GR Cup 2023

Kamis 11 Mei 2023       Bomber Vs F,day Sindangbarang 4-0

Jumat 12 Mei 2023        Persipa Pangkalan Vs Kebon Datar Purwasari 2-0

Sabtu 13 Mei 2023        Kramat FC VS Persidesi Silebu

Minggu 14 Mei 2023     Arsyila Sangkanurip Vs Mix FC

Senin 15 Mei 2023        SKL Porab Bendungan Vs Mekarsari Cipicung

Selasa 16 Mei 2023       Bima Putra Vs KAL FC

Rabu 17 Mei 2023         Sadoeloer Vs Pasar Kepuh

Kamis 18 Mei 2023       Botram FC Vs Marek FC

Jumat 19 Mei 2023        Jaring Sakti FC Vs Kasturi

Sabtu 20 Mei 2023        Paser Ciawigebang Vs Alam Asri

Minggu 21 Mei 2023    Persip Padarek Vs Gumelar FC

Senin 22 Mei 2023        Pluto Vs Porgal

Selasa 23 Mei 2023       Starvet Vs Persika Karoya

Rabu 24 Mei 2023         Barakatak Pasar Ciawi Vs PSCK Kadugede

Kamis 25 Mei 2023       Kaur Keuangan Vs Darma Raya

Jumat 26 Mei 2023        BBC Cikubangmulya Vs Youngboys Maleber

Sabtu sudah memasuki babak 16 besar


Posting Komentar untuk "Tiket Rp5.000, Banyak Bintang Tarkam, Hari Kedua GR Cup Diserbu Penonton "